Andika Mahesa Kuliah Hukum, Berkaca dari Kasus-Kasus Dulu

ADVERTISEMENT

Andika Mahesa Kuliah Hukum, Berkaca dari Kasus-Kasus Dulu

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 20 Nov 2022 19:41 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di studio Trans TV.
Andika Mahesa (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Musisi Andika Mahesa diketahui tengah melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah di Universitas Terbuka Lampung dengan mengambil jurusan Ilmu Hukum.

Adapun alasan vokalis Kangen Band ini mengambil jurusan tersebut karena berkaca kepada pengalaman-pengalamannya di masa lalu yang pernah beberapa kali terjerat kasus.

"Kan gue banyak pengalaman, kan gue narkoba pasalnya apa. Semua itu belajar dari pengalaman biasanya. Eh gue pernah dihukum nih, karena ada beberapa hukum ini pemikiran beda-beda," kata Andika Mahesa saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Usia menyelesaikan pendidikannya nanti, Andika Mahesa berharap dapat mengikuti jejak adiknya sebagai pengacara.

"Kalau pengacara mungkin Insya Allah saya akan bergabung dengan pak Gusnan. Tahu adik saya Gusnan Tama dia pengacara handal saat ini. Makanya saya akan bergabung setelah saya selesai kuliah hukum," tutur Andika Mahesa.

Lebih lanjut, alasan lain mengapa ia melanjutkan pendidikan kuliahnya agar pria yang akrab disapa Babang Tamvan itu dapat lebih memotivasi anak-anaknya agar dapat memiliki peringkat yang bagus di sekolahnya.

"Karena kan misal saya tukang becak, seorang tukang becak punya anak nggak mungkin dia mau anaknya jadi tukang becak juga, ketika anaknya sudah cerdas dan peringkat terus, anaknya akan bertanya, emang papa suruh saya sekolah peringkat, emang papa dulu peringkat, saya nggak sekolah makanya saya selesain sekolahnya," terang Andika Mahesa.

"Kalau mau nuntut anak lebih pintar lebih cerdas, kita juga harus nunjukin kita lebih cerdas, makanya belum telat kok, belajar kan nggak ada telatnya," jelasnya.



Simak Video "Tak Terima Diparodikan, Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zidan"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT