5 Skandal Aktor Jepang: Perselingkuhan hingga Pernyataan Kontroversial

ADVERTISEMENT

5 Skandal Aktor Jepang: Perselingkuhan hingga Pernyataan Kontroversial

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 16 Nov 2022 10:46 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 15:  Japanese actor Masahiro Higashide attends
Foto: Corbis via Getty Images/Stephane Cardinale - Corbis
Jakarta -

Industri hiburan Jepang dikenal secara global baik dari musik, drama TV, film, manga, hingga anime Selain itu aktor dari Jepang juga banyak yang punya visual menawan hingga menarik perhatian penggemar.

Baik drama maupun film selalu penuh dengan 'ikemen' atau 'pria menawan' yang mampu meluluhkan hati para penonton. Namun, beberapa dari mereka rupanya pernah terlibat skandal yang pada akhirnya mempengaruhi reputasi dari aktor terkait. Skandal dalam industri hiburan memang tak terbantahkan dan selalu menjadi topik panas.

Ada berbagai macam skandal yang menimpa aktor-aktor tersebut, mulai dari perselingkuhan hingga pernyataan kontroversial. Berikut merupakan deretan skandal dari aktor Jepang, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Yusuke Yamamoto

TOKYO - SEPTEMBER 06:  Actor Yusuke Yamamoto walks the runway at Kobe Collection 2009 Autumn/Winter at Grand Prince Hotel on September 6, 2009 in Tokyo, Japan.  (Photo by Jun Sato/WireImage)Yusuke Yamamoto Foto: WireImage/Jun Sato

Pada tahun 2021, skandal aktor Jepang Yusuke Yamamoto menjadi pemberitaan utama. Dia dikabarkan berkencan dengan seorang gadis berusia 19 tahun dan diduga membuatnya hamil. Dilaporkan bahwa dia memaksa gadis tersebut untuk melakukan aborsi. Selain itu, terdapat pula ancaman bahwa Yusuke Yamamoto akan berhenti berakting bila gadis tersebut tetap mempertahankan bayinya. Hal ini diungkapkan olehnya melalui pesan teks, dia tidak ingin berita tentang kehamilan gadis tersebut diketahui oleh publik. Sebab hal itu akan mempengaruhi reputasinya sebagai seorang aktor.

Meskipun mendapat ancaman, gadis tersebut tetap ingin mempertahankan bayinya. Tentu Yusuke Yamamoto juga enggan mengalah, hingga akhirnya dia mengajukan tiga syarat untuk gadis tersebut. Di antaranya bahwa mereka tidak akan mengganggu hubungan satu sama lain di masa depan. Yusuke Yamamoto diizinkan untuk melihat anak tersebut, dan terakhir dia akan membayar tunjangan anak itu meskipun jumlahnya tidak disebutkan. Dan menurut pernyataan dari teman gadis tersebut, meskipun keduanya telah putus akan tetapi mereka masih tetap berhubungan.

2. Teruyuki Kagawa

BERLIN, GERMANY - FEBRUARY 13:  Actor Teruyuki Kagawa attends the 'Creepy' photo call during the 66th Berlinale International Film Festival Berlin at Grand Hyatt Hotel on February 13, 2016 in Berlin, Germany.  (Photo by Dominique Charriau/WireImage)Teruyuki Kagawa Foto: WireImage/Dominique Charriau

Pada tahun 2019, terdapat skandal tentang pelecehan seksual yang menyeret nama aktor Jepang Teruyuki Kagawa. Dia merupakan aktor yang sangat digemari dan juga dicari. Kariernya juga cemerlang dengan menjabat sebagai pemimpin redaksi Toyota Times. Namun, akibat skandal tersebut dia harus menerima imbasnya. Diketahui Toyota Motor Corp yang telah melakukan kerja sama dengannya memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak. Adapun iklan yang menampilkan aktor tersebut telah ditangguhkan.

Dilaporkan bahwa Teruyuki Kagawa melakukan pelecehan seksual. Dia secara tidak pantas menyentuh tubuh seorang pegawai klub di distrik Ginza, Tokyo. Kagawa melakukan perilaku tidak senonoh seperti melepas baju dan celana, menyentuh dadanya serta mencium ketiaknya. Tak berlangsung lama, dia lantas menyampaikan permintaan maaf pada 26 Agustus 2019. Dia merasa sangat menyesal atas ketidaknyamanan serta kekhawatiran dan sakit hati yang telah disebabkan kepada banyak orang.

3. Masahiro Higashide

CANNES, FRANCE - MAY 15:  Japanese actor Masahiro Higashide attends Masahiro Higashide Foto: Corbis via Getty Images/Stephane Cardinale - Corbis

Isu perselingkuhan datang dari salah satu aktor Jepang Masahiro Higashide. Diketahui dia selingkuh dari istrinya yaitu Anne Watanabe. Isu mengenai perselingkuhannya semakin memanas ketika diketahui bahwa Masahiro Higashide berselingkuh dengan Erika Karata. Hal yang mengejutkan bahwa perselingkuhan tersebut telah terjalin dalam kurun waktu tiga tahun. Dimulai ketika aktris itu masih berusia 19 tahun dan berlangsung saat Anne tengah mengandung anak ketiga.

Isu tersebut juga dibenarkan oleh manajemen Erika. Mereka memberikan pernyataan kepada media bahwa tindakannya sebagai sikap yang tidak dewasa, dan siap untuk menghadapi konsekuensinya secara langsung. Sementara manajemen Mashiro akan tetap mengawasinya. Masahiro harus membuktikan bahwa dia telah mengubah sikap terhadap cara hidupnya, sehingga dia bisa terus menjadi ayah dan suami.

4. Nobuhiko Okamoto

Nobuhiko OkamotoNobuhiko Okamoto Foto: dok. Wikipedia

Kabar perselingkuhan juga datang dari pengisi suara dan penyanyi Jepang Nobuhiko Okamoto. Dia terlihat memasuki sebuah hotel mewah dengan seorang wanita pada 26 Januari 2020. Menurut laporan, mereka menempati hotel yang berada di wilayah Kabukicho sekitar dua jam sebelum berpisah. Paparazzi berhasil mengambil foto wanita misterius itu. Dia mungil, mengenakan gaun hitam, jaket merah serta wajahnya tertutup masker. Namun, penggemar dapat dengan mudah melihat bahwa dia bukanlah pasangan Nobuhiko yaitu Asuka Ōgame.

"Jika saya diizinkan untuk dimaafkan, saya ingin menjadi pria yang dapat mendukung istri saya dengan itikad baik mulai saat ini. Saya sangat meminta maaf atas semua masalah yang terjadi pada perusahaan afiliasi saya. Selanjutnya, saya percaya bahwa di antara penggemar saya, ada banyak yang mungkin merasa jijik, atau bahkan dikhianati. Saya benar-benar minta maaf," katanya meminta maaf kepada penggemar, dikutip dari Distractify.

5. Tetsuo Kurata

Tetsuo KurataTetsuo Kurata Foto: dok Twitter

Aktor Jepang Tetsuo Kurata terlibat skandal akibat penyataan kontroversialnya. Melalui siaran langsung pada aplikasi 17LIVE pada 3 April, tepat di Hari Jadi Kamen Rider ke-50. Pemeran protagonis Minami Kotaro di Kamen Rider Black (1987) dan Kamen Rider Black RX (1988) membuat pernyataan kontroversial yang mengejutkan pemirsa. Kepada mereka yang tidak menyumbang, Kurata mempertanyakan apakah para penonton benar-benar penggemarnya.

"Mengapa Anda di sini jika Anda tidak akan melakukan apa pun (berdonasi)?" tanyanya dalam siaran tersebut, dikutip dari Lovetokusatu.

Tetsuo Kurata juga mengomentari penggemarnya. Dia bahkan mengungkapkan akan memblokir mereka yang tidak menyumbang. Lalu ketika dia benar-benar menerima sumbangan, suasana hatinya jauh lebih bahagia. Selain skandal tersebut, Tetsuo Kurata juga baru-baru ini dituduh mencoba mencari uang dari penggemar dan mengadakan tur bus secara ilegal. Meski diinterogasi beberapa kali, ia terus mendesak penggemar untuk lebih banyak menyumbang hingga 2021 dan memblokir mereka setelah adanya penolakan.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT