Tega! Taman Pendidikan Sarwendah 3 Kali Dilempari Batu saat Anak-anak Belajar

ADVERTISEMENT

Tega! Taman Pendidikan Sarwendah 3 Kali Dilempari Batu saat Anak-anak Belajar

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 14 Nov 2022 09:26 WIB
Sarwendah
Ruben Onsu perlihatkan kaca Taman Pendidikan Sarwendah pecah karena dilepmari batu orang tak dikenal. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Ruben Onsu dan keluarga kembali mendapat pengalaman kurang menyenangkan. Taman Pendidikan Sarwendah diteror orang tak dikenal.

Ruben Onsu memperlihatkan Taman Pendidikan Sarwendah mengalami pecah kaca.

"Udah kali Taman Pendidikan Sarwendah yang terletak di Cipetir, Cikidang, mendapat perlakuan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan cara menghancurkan kaca-kaca baik dengan melempar batu atau benda apa pun untuk menghancurkan kaca-kaca," tulis Ruben Onsu dilihat, Senin (14/11/2022).

Terduga pelaku menghancurkan Taman Pendidikan Sarwendah. Bahkan aksi itu dilakukan saat di dalam ruangan adan anak-anak sedang belajar.

"Dimana pelaku menghancurkan kaca di saat anak-anak sedang belajar, sedih sekali pasti anak-anak belajar di situasi yang cemas karena takut dilempar lagi, semoga pelaku bisa tahu betapa bahayanya untuk anak-anak yang belajar akan menimbulkan trauma," tegasnya.

[Gambas:Instagram]



Terlihat beberapa kaca jendela pecah. Menyoal masalah ini, Ruben Onsu berterima kasih pada semua pihak yang sudah membantu.

"Terima kasih untuk Polsek Cipetir, Cikidang, Pak Lurah Ramdan @heidyhellena and Family yang sudah membatu untuk memproses ini demi keamanan anak-anak kami yang belajar di sana," ucap Ruben Onsu.

Sarwendan membangun Taman Pendidikan itu awalnya untuk memberikan pendidikan yang layak pada warga di sana. Awalnya membuat taman baca, akhirnya kini menjadi Taman Pendidikan Sarwendah.

"Senang karena ada beberapa anak yang dari awal sampai sekarang masih ada. Makin banyak lagi anak anaknya, makin aktif lagi. Sekarang anak anak belajar lagi. Semoga bisa berguna tempatnya untuk banyak orang, bisa menampung orang sekitar untuk belajar," kata Sarwendah beberapa waktu lalu.

Ruben Onsu pada kesempatan yang sama juga sempat menuturkan taman baca Sarwendah kini menjadi tempat Bimbingan Belajar untuk warga sekitar.

"Senang ya, basic-nya istri saya belajar. Apalagi yang dikembangi, ya saya bilang apa yang terbaik dan sesuai diinginkan ya saya kabulkan. Perlahan terus bertambah siswanya. Senang banget melihat tempatnya jadi aktif gini, semoga bermanfaat," kata Ruben Onsu.



Simak Video "Pencuri di Toko Kue Ruben Onsu Terancam 7 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT