Ruben Onsu Ungkap Sarwendah Idap Penyakit Langka

ADVERTISEMENT

Ruben Onsu Ungkap Sarwendah Idap Penyakit Langka

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 08:42 WIB
Sarwendah dan Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV.
Ruben Onsu mengatakan Sarwendah mengidap penyakit langka. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sarwendah beberapa waktu lalu menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat. Ruben Onsu menjelaskan apa yang menyebabkan Sarwendah harus dioperasi.

Ruben Onsu sendiri masih dalam pemulihan setelah sempat masuk ICU mendadak. Ruben Onsu menjelaskan apa yang menyebabkan Sarwendah harus dioperasi.

"Mungkin ini kali pertama aku jelasin. Saya mengambil perjalanan ini menjadi saya dan istri saya menjadi orang yang dipilih oleh Tuhan," buka Ruben Onsu dalam tayangan Brownis Trans TV.

Ruben Onsu terlihat cukup sulit berbicara soal kondisi dirinya dan juga Sarwendah. Ruben Onsu menegaskan dirinya adalah tipe orang yang tak mau merepotkan orang lain.

"Saya itu tipe suka yang mau mendengarkan orang lain, tapi saya sulit mau dibantu orang lain. Karena nggak mau ngerepotin orang hidup saya tuh. Saya nggak tertarik untuk meminta pertolongan, 'Eh lu bisa bantuin gue nggak?' Jarang buat hidup saya," tutur Ruben Onsu pelan.

"Bukan karena sok bisa berdiri sendiri, bukan. Tapi karena saya yakin semua orang punya kesibukan masing-masing gitu. Saya tidak mau waktu mereka terbuang untuk mikirin saya. Jadi ya sudah saya bisa selesaikan," tukasnya.

Ruben Onsu menilai apa yang dijalani Sarwendah kemarin adalah hadiah lagi untuk keluarganya. Ruben Onsu meralat apa yang menjadi cobaan adalah sebuah hadiah untuk keluarganya.

"Tapi, kali ini Tuhan juga kasih cobaan lagi, maksudnya hadiah lagi buat kami, di mana Sarwendah kemarin ini harus operasi di rumah sakit Bunda Jakarta, Menteng. Itu kistanya," ungkap Ruben Onsu.

Saat ini operasi sudah dilakukan dan Sarwendah sudah bisa beraktifitas seperti biasa. Akan tetapi, semua belum selesai karena ada hasil lain yang ditunjukan setelah Sarwendah melakukan rangkaian pemeriksaan.

"Itu sebenarnya harus kita selesaikan satu-satu karena tidak hanya itu. Dalam proses MRI dan beberapa proses lainnya, Sarwendah terkena salah satu penyakit langka. Kemarin, kistanya sudah operasi terima kasih berjalan lancar," lanjut Ruben lirih.

Ruben Onsu menahan tangis ketika menyebut Sarwendah mengidap penyakit langka.

"Ada penyakit langka di batang otaknya. Jadi, ehm... ya apa ya di kondisi saya yang mungkin... saya nggak mau nangis," ucap Ruben Onsu tertahan menahan air matanya.

"Ya mungkin nggak se-fit dulu, tapi untuk kerja yang tidak terlalu memakan waktu lama saya masih oke," tegas Ruben Onsu.



Simak Video "Kondisi Ruben Onsu saat Masuk ICU: Butuh Transfusi Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT