Penampilan Beda 'Putri Candrawathi' di Tangan Agan Harahap

ADVERTISEMENT

Round-Up

Penampilan Beda 'Putri Candrawathi' di Tangan Agan Harahap

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 22:04 WIB
Foto Rekayasa Putri Candrawathi Karya Agan Harahap
Foto rekayasa oleh Agan Harahap. Courtesy of Agan Harahap/ Instagram
Jakarta -

Sosok Agan Harahap terkenal lewat keahliannya dalam memanipulasi gambar digital yang kerap membuat banyak orang terpukau hingga 'tersesat'. Kali ini seniman asal Yogyakarta itu menunjukkan keahliannya lewat sosok Putri Candrawathi yang tengah jadi sorotan di pusara kasus Sambo.

Ia merekayasa sosok Putri dengan memakai daster bermotif warna merah dilengkapi kacamata. Gaya rambut Putri pun diubah dan ia tampak tersenyum ke arah kamera, sesuatu yang jarang sekali terlihat sejak kemunculannya di media.

Tak hanya foto itu saja yang bikin masyarakat salah fokus, tapi juga narasi pendek yang dituliskan Agan Harahap di captionnya.

Susi: "Bu Putri.. Bu Putri.. Ibu punya termos es?" (Sambil mengetuk pintu kamar)

(PC keluar sambil tersenyum)

End.."

Sontak, rekayasa foto itu disukai para pengikut setia Agan Harahap. Banyak yang gemas dengan penampakan Putri sampai tertawa ngakak dengan penampilannya yang akhirnya 'didasterin'.

"Bangkek didasterin," ucap seorang netizen.

"Anjay kerokan sama koyoan," timpal @sabranjournalist.

"TERMOS ES. Hanya yang seangkatan yang paham," balas lainnya.

Kepada detikcom, Agan menuturkan penampilan Putri Candrawathi ditampilkan secara berbeda dalam rekayasa yang dibuatnya.

"Bagaimana PC yang biasa tampil glamour, tiba-tiba 'fashion'-nya dicopot dan menjelma sebagai emak-ema medioker," ucap Agan Harahap.

Seniman itu menuturkan membuat foto manipulasi Putri Candrawathi untuk memeriahkan situasi yang sedang ramai belakangan ini.

"Untuk memeriahkan saja, karena animo masyarakat tapi dengan cara gue sendiri," tegasnya.

Sebelumnya, Agan membuat foto Sambo sekitar 30 tahun kemudian saat sudah menua dan beruban. Bahkan Agan menciptakan narasi yang tak biasa kalau Sambo berada dalam bui dan kerap main 'tembak-tembakan' ke arah tembok.

Kemarin, saat persidangan kasus itu kembali bergulir, Agan membuat lagi rekayasa potret Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf yang duduk di kursi terdakwa. Keduanya tampak nyengir di persidangan dan mengenakan kemeja dengan warna putih yang senada.

Agan mengatakan foto-foto yang direkayasa-nya merupakan animo dari masyarakat. Dia menuturkan proses persidangan kasus Sambo terlalu lama mencapai titik terang dan menjemukan.



Simak Video "Air Mata Putri Candrawathi di Sidang Pleidoi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT