Deolipa Yumara Pantau Kasus Laporan Pencemaran Nama Baik Angel Lelga dan Feni Rose

ADVERTISEMENT

Deolipa Yumara Pantau Kasus Laporan Pencemaran Nama Baik Angel Lelga dan Feni Rose

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 08 Nov 2022 09:17 WIB
Mantan kuasa hukum Bharada E atau Richard Eliezer, Deolipa Yumara
Foto: Mulia Budi/detikcom
Jakarta -

Deolipa Yumara mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk memantau dua perkara terhadap kasus Angel Lelga terkait laporan penipuan dan penggelapan kemarin. Dia juga mamantau kasus Feni Rose terkait pencemaran nama baik.

"Jadi tadi sudah rapat gelar perkara singkat dengan tim penyidik dan pimpinan penyidik yang ada di dalam lantai tiga. Ada dua perkara saya yang dipanggil pertama perkara laporan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Feni Rose, kedua ada laporan dugaan penipuan yang diduga dilakukan mbak Angel Lelga, saya harus panggil mbak," kata Deolipa Yumara di Polres Metro Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, soal perkara Angel Lelga, Deolipa menyatakan kasus itu naik status dari penyelidikanan ke penyidikan. Sebelumnya Angel telah mangkir dalam dua kali pemanggilan dan statusnya yang naik itulah sudah memenuhi unsur pidana.

"Perkaranya mbak Angel dua kali dipanggil nggak datang jadi peningkatan ke penyidikan ini dia SP2HP. Jadi penyidikan Mbak Angel dipanggil lagi, kalau nggak dateng, penyidikan kan artinya sudah memenuhi unsur," bebernya.

Deolipa juga menyebut jika tak datang lagi, kasus Angel dapat berlanjut ke persidangan. Namun, Deolipa berharap Angel dapat meminta maaf kepadanya.

"Jadi kalau nggak dateng lagi ya sudah dijemput bawa diperiksa proses persidangan gitu. Kalo dia datang diperiksa, ditimbang timbang kalo dia datang. Kalo dia datang kita timbang-timbang ada pelajaran kehidupan bahwasanya anda harus terus terang anda menyatakan iya meminta maaf apa yang nggak nggak kepada kami. Harapan kami meminta maaf, kemudian mengembalikan apa yang dilakukan," bebernya.

Deolipa juga menyebut awalnya ingin memberikan pelajaran kepada Angel. Deolipa juga meminta Angel mengikuti proses hukum dan menyinggung psikologi Angel.

"Tadinya saya mau ngasih pelajaran ke beliau cuma kan begini kadang kadang kita ada manusiawi juga jadi ya sudah lah. Tentunya dia juga tahu apa yang terjadi lah dan dia mengikuti proses hukum, secara psikologis buruk buat mbak Angel, atau dia malah nggak peduli. Saya positif thinking aja, sacara psikologi mbak Angel alami tekanan kejiwaan mengalami stres dan depresi saya kan psikolog," bebernya.

"Harapan dia datang ya sudah kita selesaikan, apakah dia mau diselesaikan sacara hukum atau restoratif justice. Nah kalau Angel dateng itu, dia kalau nggak dateng dua kali maka dua kali buron mangkir, nanti dia bakal dipanggil. Ya proses masih berjalan," pungkasnya.



Simak Video "Angel Lelga Dipolisikan Deolipa Yumara atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT