Sandiaga Uno Dengarkan Dangdut Saat Olahraga, Lagu Didi Kempot Jadi Favorit

ADVERTISEMENT

Sandiaga Uno Dengarkan Dangdut Saat Olahraga, Lagu Didi Kempot Jadi Favorit

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 04 Nov 2022 10:05 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno suka dengarkan musik dangdut saat olahraga. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Sandiaga Uno mengaku dirinya seringkali mendengarkan musik dangdut ketika berolahraga. Menurutnya, ritme musik dangdut yang penuh kegembiraan dapat membuatnya berolahraga dengan semangat.

"Saya menikmati musik dangdut saat saya berolahraga," kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2022).

"Karena itu pas banget ritmenya, dan kan dangdut itu ada kegembiraan pas dibawanya, jadi saya sangat menikmati. Dan yang paling cocok bagi saya ya saat saya berolahraga," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menyebut lagu almarhum Didi Kempot yang berjudul Cendol Dawet merupakan favoritnya.

"Yang sering kali kita dengar itu lagunya almarhum Didi Kempot, lagu Pamer Bojo yang dinyanyikan Nella Kharisma yang versi Cendol Dawet. Itu asyik banget dipakai buat olahraga," tutur Sandiaga Uno.

Dirinya juga bangga karena banyak anak muda yang mempopulerkan musik dangdut.

"Sangat membanggakan, karena anak-anak muda sekarang mulai menyanyikan lagu dangdut. Dan dulu dangdut milik kelompok masyarakat tertentu, sekarang dangdut milik semua," ucap Sandiaga Uno.

Terakhir, Sandiaga Uno berharap agar musik dangdut dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dirinya juga berjanji pemerintah akan memfasilitasi guna terciptanya hal tersebut.

"Jadi, dangdut ini salah satu musik yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda, pemerintah akan terus mendorong, kita akan terus memfasilitasi dangdut, baik di kancah dunia maupun kita akan memberikan fasilitas dengan kegiatan-kegiatan yang mudah-mudahan semakin dapat mengangkat dangdut di tingkat dunia," harapnya.



Simak Video "Target Sandiaga Uno Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Pekerjaan di 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT