ADVERTISEMENT

Permintaan Roy Citayam ke Sandiaga Uno soal Beasiswa Bikin Terenyuh

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 09:07 WIB
Roy, bocah asal Citayam yang viral karena nongkrong di Dukuh Atas, Sudirman, Jakpus.
Roy Citayam ngobrol langsung Sandiaga Uno. Foto: Anggi Muliawati/detikcom
Jakarta -

Roy Citayam mendapat kesempatan ngobrol langsung dengan Menteri Sandiaga Uno. Pada kesempatan itu, Roy Citayam menyampaikan permintaan dan alasannya menolak beasiswa secara langsung.

Sandiaga Uno bertanya soal alasan Roy putus sekolah. Dalam sambungan live Instagram bareng Sandiaga Uno, Roy menceritakan semua berawal ketika orang tuanya sakit dan meninggal dunia.

"Putus sekolah pas orang tua sakit. Habis itu orang tua meninggal, nggak bisa lanjut lagi (sekolah). Rumah juga dijual," aku Roy di depan Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertanya alasan Roy menolak beasiswa darinya. Sandiaga Uno ingin mendengar langsung dari Roy.

"Waktu itu kan viral beasiswa dari saya ditolak. Boleh tahu nggak alasannya kenapa? Nggak apa-apa, saya nggak marah," tanya Sandiaga Uno.

"Alasannya yang saat ini saya butuhin uang Pak. Buat bantu orang tua, mau jadi content creator juga," jawab Roy.

Mendengar langsung jawaban Roy, Sandiaga Uno mengerti. Sandiaga Uno mewajari keinginan Roy yang ingin memanfaatkan waktu mencari penghasilan untuk keluarganya.

"Sekarang saya bisa ngerti karena ngobrol langsung jadi ngerti alasannya waktu yang ada sekarang bukan buat nimba ilmu, tapi buat ciptakan konten biar menghasilkan dan bantu keluarga," tutur Sandiaga Uno.

"Buat bantu adik sekolah juga sih," sambung Roy.

Sandiaga Uno kembali menawarkan bantuan untuk Roy. Sandiaga Uno ingin Roy mengikuti pelatihan agar konten-konten yang dibuatnya lebih variatif dan terus bisa membuat konten bukan terkenal musiman.

"Tapi kalau misalnya ditawari lagi kira-kira dengan pemikiran untuk supaya bisa Roy masih bisa ngonten, berkegiatan, Roy juga bisa dapat pelatihan agar konten-kontennya lebih keren kira-kira diterima nggak?" tanya Sandiaga Uno.

"Diterima, kalau buat konten kreator. Tapi, kalau beasiswa maaf banget Pak," kata Roy.

"Tapi kalau buat adik saya bisa nggak Pak?" sambung Roy Citayam kepada Sandiaga Uno.

Mendengar permintaan Roy Citayam, Sandiaga Uno langsung mengabulkan. Akan tetapi, Sandiaga Uno memberikan syarat.

"Kalau permintaan Roy seperti itu, beasiswa dialihkan ke adik tapi dengan syarat Roy ikut pelatihan untuk membuat konten yang bagus. Supaya nggak cuma kali ini saja, supaya tahun depan-depan Roy punya ilmu untuk menciptakan konten-konten yang bisa jadi santapan dan disukai masyarakat. Jangan sampai cuma 2022 aja 2023 aja terus redup," nasihat Sandiaga Uno kepada Roy Citayam.

Saksikan juga: Malam Hangat Bersama CT 'Si Anak Singkong' di Usia 60 Tahun

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT