ADVERTISEMENT

Ahli Bahasa Jaksel Oza Rangkuti Yakin Bonge Cs Bisa Jadi Trendsetter

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 19:02 WIB
Bonge saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.
Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Sudah beberapa waktu terakhir, pergaulan di Jakarta punya fenomena baru. Hadirnya anak-anak muda dari Citayam, Bojong dan sekitarnya yang memunculkan beberapa nama baru, seperti Bonge, Kurma, Jeje dan Roy.

Ramai berkumpul di area Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di area Stasiun Dukuh Atas BNI City setiap akhir pekan. Karena sekarang sedang libur sekolah, maka ratusan Bocah Bojong itu semakin sering nongkrong di sana.

Gayanya unik. Melihat mereka di trotoar Sudirman yang dikelilingi gedung pencakar langit, seperti melihat gelaran fashion show yang nyentrik. Cerita-cerita dan celetukannya menarik, tak heran ramai menjadi konten di media sosial.

"Kita nongkrongnya dari siang, kan kebetulan lagi libur sekolah juga nih. Kita nggak rusuh juga, nggak pernah didatangi pihak keamanan juga," tutur Roy kepada detikHOT di sebuah kesempatan.

Sementara itu Jeje akui motivasi nongkrong di kawasan Sudirman ingin mencari pergaulan. Akan tetapi harus tetap menjunjung tinggi nilai positif dan menjauhi kegiatan negatif .

"Motivasi gue nongkrong di sini untuk mencari pergaulanlah. Jangan sampai bebas negatif. Lo boleh ngapain saja di sini, tapi jangan bikin tempat ini malu dan jangan sampai lo nggak boleh main di sini lagi. Jangan bikin kotor nama lo sampai akhirnya lo nggak boleh main di sini," katanya.

detikHOT menelusuri lebih jauh, mencari pendapat lain, yang bisa saja sebagai pembanding atau pendukung fenomena tersebut. Komentar hadir dari seorang perwakilan anak Jaksel, kelompok yang dianggap memimpin tren hari ini, sekaligus seorang komika, Oza Rangkuti.

Akankah Bonge Cs dari Bojong dan sekitarnya ini menguasai pergaulan Jakarta?

"Menurut gue, Bonge, Kurma dan teman-temannya itu bisa banget menjadi trendsetter, mereka aja udah mendobrak tren di TikTok dengan konten konten mereka," buka Oza kepada detikHOT saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (3/7/2022).

"Karena kan memang Tiktok memilih trennya sendiri, kita nggak bisa menebak apa yang akan terjadi. Tapi kan Tiktok juga sudah melahirkan banyak bintang-bintang sekarang, Idgitaf, Avan the Love, Emil Mario," sambung Oza.

Bagi Oza yang juga dianggap sebagai ahli bahasa Jaksel ini, tidak heran jika nantinya, Bocah Bojong Cs pun mulai akan bermain di kawasan Jakarta Selatan, seperti Kawasan Senopati, Kemang dan sekitarnya.

"Jadi kalau misalnya Bonge, Kurma ini menginvasi atau menguasai tren di Jaksel, gue nggak akan kaget sih," pungkasnya.



Simak Video "Banyak Tawaran Kerja, Bonge Senang Bisa Hadiahi Orang Tua Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT