Tya Ariestya Murka Tanggapi Video Remaja Dipaksa Split saat Latihan Taekwondo

ADVERTISEMENT

Tya Ariestya Murka Tanggapi Video Remaja Dipaksa Split saat Latihan Taekwondo

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 15:17 WIB
Tya Ariestya
Tya Ariestya saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta. Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Tya Ariestya marah saat melihat ada video remaja yang dipaksa slit saat melakukan latihan Taekwondo. Hal ini diungkapkan Tya Ariestya dalam Instagram miliknya.

Tya Ariestya menjelaskan soal masalah ini, karena dirinya adalah Duta Taekwondo dan mantan atlet salah satu cabor tersebut.

"Sorry aku kayaknya harus ngomong. Karena takutnya nanti para orang tua yang anaknya taekwondo berpikir, anaknya akan diperlakukan seperti ini. Kalau misalnya latihan taekwondo di Indonesia," ungkap Tya Ariestya dalam Instagram miliknya dilihat detikcom, Kamis (3/11/2022).

"Kami tidak pernah melatih anak-anak sampai dipaksa seperti ini. Karena setiap anak ada step-stepnya. Bahkan, kalau dia memang tidak bisa pasti tidak kita paksakan. Jadi semua benar-benar disesuaikan dengan kemampuan anaknya," sambung Tya Ariestya.

[Gambas:Instagram]



Dengan disampaikan pesan ini, Tya Ariestya berharap tidak ada orang tua yang takut bila anaknya mengikuti taekwondo.

"Mudah-mudahan habis aku komentar seperti ini, tidak ada lagi orang tua yang takut kalau anaknya mau latihan taekwondo," jelasnya lagi.

Tya Ariestya juga menegaskan tidak pernah ada pemaksaan jika memang anaknya tidak bisa.

"Taekwondo Indonesia gak kayak gini kok!! Aku dikirimin video ini lumayan sebel liat nya. Yg aku tau, di beberapa tempat latian aku & temen2 aku yg udah jd pelatih pun sama sekali aku gak pernah liat kayak gini," ucap Tya Ariestya dalam keterangan di Instagram miliknya.

"Bener2 diliat kemampuan anak nya, dan bener2 ada step step nya apapun itu termasuk proses ngajarin anak bs split kayak gini. Kalau pun sptnya anaknya gak bisa & gak tertarik utk bisa, ini pun gak perlu di paksa, Taekwondo itu ada beberapa arah bs utk Fight (Kyorugi), ada juga kumpulan2 teknik (Poomsae), dan ada juga Atraksi pemecahan benda keras (Kyukpa), setiap anak bisa diarahin sesuai minat dan bakat nya itu pun kalo mau Klo mau sekedar olahraga aja pun bisa bgt," jelasnya lagi.

"Jd yg aku tau gak seperti di video ini ya, ibu2 yg anaknya ikut Taekwondo gak perlu takut aku percaya temen2 pengajar Taekwondo di Indonesia gak seperti ini," lanjutnya lagi.



Simak Video "Tya Ariestya Rencanakan Bayi Tabung untuk Anak Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT