70 Ribu Calon Penonton Konser Dewa 19 Melebihi Kapasitas JIS?

ADVERTISEMENT

70 Ribu Calon Penonton Konser Dewa 19 Melebihi Kapasitas JIS?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 12:36 WIB
Dewa 19
Aksi panggung Dewa 19. Foto: Hanif Hawari / detikHOT
Jakarta -

Penundaan Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di Jakarta International Stadium atau JIS menuai sorotan publik.

Konser yang digadang-gadang akan dihadiri 70 ribu penonton ini nyatanya belum mendapat perizinan untuk diselenggarakan pada 12 November 2022 di JIS. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan akhirnya angkat bicara.

Katanya, JIS memang memiliki kapasitas yang sangat besar. Namun, ia tak menjawab dengan pasti apakah 70 ribu calon penonton Dewa 19 aman saat konser nanti.

Zulpan menjelaskan, nantinya pihak kepolisian akan membahas soal perizinan konser ini lebih jauh lagi.

"Kalau kapasitasnya besar ya JIS itu. Tapi tentunya ini kan perlu pembahasan dengan kepolisian dan pembahasannya ini belum kita lakukan," ujar Zulpan.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, JIS adalah stadion berkapasitas penonton paling banyak di Indonesia dengan 82 ribu orang.

Lebih lanjut, Zulpan meminta agar Dewa 19 bisa menaati aturan yang berlaku dengan mengantongi izin sebelum konser dijalankan.

Ia menyebut sebaiknya izin itu juga sudah keluar sebelum tiket dijual.

"Mungkin karena banyak penggemarnya, tapi harusnya kan tunggu izin keluar baru tiket dijual. Soal tiket nanti panitia yang mengatur, itu teknis aja karena konsernya tetap terselenggara hanya waktunya saja," jelas Zulpan.

Kini, Zulpan menyebut, pihak Dewa 19 akhirnya sudah melayangkan permohonan izin ke polisi. Dalam izin tersebut, Konser Dewa 19 ini akan terlaksana pada Februari 2023.



Simak Video "Instagram Promotor Konser Dewa 19 di JIS Digeruduk Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT