Isyana-Putri Tanjung Bagi Inspirasi buat Perempuan Berani Kejar Mimpi

ADVERTISEMENT

Isyana-Putri Tanjung Bagi Inspirasi buat Perempuan Berani Kejar Mimpi

Erika Dyah - detikHot
Rabu, 02 Nov 2022 16:54 WIB
Jakarta -

Banyak sosok perempuan inspiratif di Tanah Air yang berhasil membuktikan diri untuk menjadi seniman hingga pemimpin hebat. Salah satunya Musisi Indonesia, Isyana Sarasvati dan CEO Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung.

Beberapa waktu belakang, Isyana membuktikan kesuksesan dirinya keluar dari zona nyaman dengan meluncurkan album bernuansa rock progresif, Lexicon. Hal ini tentu tak mudah, sebab genre terbaru yang diusungnya ini sangat berbeda dengan gaya musik Isyana yang telah dikenal publik.

Namun, Isyana meyakini satu hal yang konstan dalam hidup ialah perubahan. Sehingga kita harus selalu siap beradaptasi menghadapi perubahan apalagi di era serba cepat.

"Untuk orang-orang yang berkarya di bidang musik, kalau kata lagu aku sih 'just keep being you' aja. Kalau memang menurut hati itu ekspresi diri kalian, keluarin saja. Pasti kita akan bisa menemui segmentasi kita sendiri," ungkap Isyana dalam Konferensi Pers Lazada Women's Fest 2022 di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Isyana juga membagikan petikan kata yang disukainya, yakni jangan memandang hidup seperti lari sprint. Sebab hidup layaknya seperti lari marathon.

"Jadi jangan membandingkan hidup kita dengan orang lain karena kita punya track masing-masing. Saat orang lain sudah mencapai finish line, bukan berarti kita gagal. Mungkin fasenya aja berbeda, yang penting kita fokus sama mimpi yang ingin kita kejar," tegasnya.

Selain Isyana, Putri Tanjung juga berbagi inspirasi bagi para perempuan untuk berani bermimpi. Apalagi, ia dikenal sudah menjadi sosok leader sejak kecil dan kini turut memimpin CXO Media dengan berbagai program menarik. Salah satunya program 'Elevate Women' yang fokus pada pemberdayaan perempuan.

Menurut Putri, hal pertama yang paling penting dicatat bagi para calon pemimpin perempuan ialah 'stay true to our value'. Penting bagi perempuan sebagai leader untuk mengetahui nilai yang dimiliki dan memegang teguh hal tersebut.

"Kedua, we have to believe in yourself. Karena kalau kita nggak bisa percaya sama diri sendiri, siapa yang mau percaya sama kita?" ungkap Putri.

Selain itu, Putri juga berpesan kepada para perempuan untuk tidak takut mencoba dan selalu belajar hal baru. Serta mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.

"Kita tahu perubahan sangat cepat terjadi, kita harus open to opportunities dna mau melewati proses tersebut dengan open heart and open mind. Sama yang paling penting jangan lupa mencintai prosesnya ya, karena semua orang punya prosesnya masing-masing. Terus semangat dan jangan takut coba hal baru juga meraihnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Putri menilai gerakan support other women atau mendukung sesama perempuan sebagai hal yang sangat penting. Untuk itu, Putri bersama Program CXO Media 'Elevate Women' berkolaborasi dengan Lazada yang dinilai memiliki value dan visi misi sama berupaya memberdayakan para perempuan lewat gelaran Lazada Women's Fest.

Dengan taglinenya Berani Bersinar, festival dari Lazada ini akan menghadirkan talkshow dengan lebih dari 20 tokoh inspiratif seperti Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo yang akan berbagi insight kepada para perempuan. Ada juga pertunjukan musik dari musisi kebanggaan Tanah Air, serta diramaikan dengan beauty, fashion, dan food bazaar dengan kolaborasi eksklusif brand pilihan.

Dalam gelaran ini, ungkap Putri, pihaknya juga memberi dukungan kepada perempuan lewat aksi nyata Elevate Women yang mendorong para UMKM berani memamerkan produknya. Nantinya, brand terpilih akan berkesempatan mendapat mendapatkan strategic partner, modal, dan opportunity untuk berkembang lebih besar lagi.

"Kita sudah mengkurasi, tahun ini pendaftarnya hampir lebih dari 2.000 perempuan yang punya UMKM, usaha di bidang fashion dan beauty. Sudah kita kurasi 10, mereka punya kesempatan untuk pitching ke investor untuk mendapatkan dana dan di-support investor," pungkasnya.

Sebagai informasi, konferensi pers Lazada Women's Festival turut dihadiri oleh CMO Lazada Indonesia, Intan Kartika dan Co-Founder Mad for Makeup, Shirley Oslan.

Adapun gelaran Lazada Women's Festival akan digelar pada 11-13 November 2022 di JIEXPO Convention & Theater, Kemayoran, Jakarta. Kamu bisa dapatkan tiket masuk harian atau 3 days pass-nya langsung melalui website Lazada.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT