Jelang Setahun Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

ADVERTISEMENT

Jelang Setahun Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

prih prawesti febriani - detikHot
Rabu, 02 Nov 2022 13:00 WIB
Keluarga kunjungi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.
Keluarga menyempatkan nyekar ke makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia pada 4 November 2021. Kala itu, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan saat menuju Surabaya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menggunakan mobil miliknya menuju Surabaya. Dalam perjalanan itu, ada juga sopir mereka, Jody, anak mereka, Gala Sky dan pengasuhnya, Ida.

Sopir, pengasuh dan Gala Sky selamat jadi kejadian maut tersebut. Tapi Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia.

Usai kecelakaan itu terjadi, sopir mereka, Jody ditetapkan menjadi tersangka. Ia diduga mengantuk dan melajukan mobilnya dalam keadaan cepat.

Jody sendiri saat ini masih menjalani hukuman atas perbuatannya itu. Ia juga sudah menyampaikan bela sungkawa karena Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia.

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengejutkan banyak orang. Terutama keluarga mereka yang sebelumnya sama sekali tidak mengira akan ada kejadian ini.

Kini Gala Sky hidup bersama dengan keluarga Bibi Ardiansyah. Lewat Pengadilan Agama Jakarta Barat, Faisal mendapatkan hak asuh atas Gala Sky.

Lantas bagaimana dengan Doddy Sudrajat ayah kandung Vanessa Angel yang sempat menarik perhatian? Apakah Doddy Sudrajat diperbolehkan menjenguk Gala Sky?

"Kalau soal itu (Doddy Sudrajat bertemu dengan Gala Sky) nanti kita lihat perkembangannya, maksud saya gini kalau kita salah kepada manusia, kan minta maaf, salah kita ke tuhan bertobat kita," kaya Haji Faisal saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, Doddy Sudrajat harus bertanggung jawab dengan segala kegaduhan yang telah dibuatnya.

"Apa yang menjadi konsumsi publik selama ini yang dilempar ke publik itu tentu harus dipertanggung jawabkan," tutur Haji Faisal.

"Kemudian itu kalau nggak benar ya disampaikan, akan minta maaf semuanya agar clear, tapi kalau belum, untuk apa?" imbuhnya.

Hal tersebut dipertegas oleh tim kuasa hukum Haji Faisal, Wijayano Hadisukrisno yang menyebut segala yang berhubungan dengan Gala Sky Andriansyah harus seizin Haji Faisal.

"Dengan adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap, oleh karena itu hadhanah Dan perwalian semua ada di keluarga Pak Haji, berarti segala sesuatu yang berhubungan dengan Gala Sky harus menghubungi Pak Haji Faisal, siapapun dia, mulai detik ini mulai hari ini," ujar Wijayano Hadisukrisno.

"Kalau kemarin kan belum berkekuatan hukum, sekarang sudah berkekuatan hukum, segala sesuatu yang berhubungan dengan Gala Sky, berhubungan dengan Pak Haji, atau kuasa hukumnya," sambungnya.

Kemudian, Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal memberikan penegasan mengenai siapapun yang mencemarkan nama baik keluarga Haji Faisal akan dilaporkan.

"Hak asuh hak wali sudah ada di Haji Faisal sudah menyampaikan. Bilamana masih ada yang menjelek-jelekkan atau berita yang tidak benar, mencemarkan nama baik, kami akan membuat laporan," tegas Sandy Arifin.



Simak Video "Mayang Bantah Manfaatkan Momen Vanessa Meninggal untuk Terkenal "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT