Mulan Jameela Jadi Sarjana, Kisahkan Perjalanan sampai Susah Minta Izin Dhani

ADVERTISEMENT

Mulan Jameela Jadi Sarjana, Kisahkan Perjalanan sampai Susah Minta Izin Dhani

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 02 Nov 2022 09:46 WIB
Mulan Jameela wisuda resmi jadi sarjana.
Mulan Jameela resmi sandang gelar sarjana. Foto: dok. Instagram Mulan Jameela
Jakarta -

Mulan Jameela meski sudah menginjak usia 40 tahun, tak patah semangat meraih gelar pendidikan. Sempat putus kuliah dan mendapat izin cukup lama dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela akhirnya lulus menyandang gelar sarjana.

Istri Ahmad Dhani itu membagikan momen bahagianya saat menjalani wisuda di Universitas Kebangsaan. Momen wisuda itu dihadiri oleh Ahmad Dhani dan juga keempat anaknya.

"Alhamdulillah.. Akhirnya wisuda juga setelah lulus dan dapat gelar sarjana tahun lalu..," tulis Mulan Jameela dilihat pada Selasa (2/11/2022).

Mulan Jameela sudah lulus sejak tahun lalu dan baru menjalani wisuda tahun ini. Penyanyi yang kini juga berprofesi sebagai anggota DPR RI itu menceritakan perjuangannya hingga bisa kembali kuliah.

"Bertahun2 minta izin suami, akhirnya dapet izin juga di tahun 2018. Sambil pelan2 cari PT yang sesuai ada jurusan yg aku ambil, qodarullah bertemu @universitaskebangsaan.ri dan melanjutkan pendidikan S1 aku disana setelah melewati banyak fase2 kehidupan," tulisnya.

"Dan menyelesaikan kuliah yang dulu terhenti lumayan panjang, padahal dulu cuma tinggal nyusun skripsi doang. Ternyata tak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan tinggi. Selagi ada kemauan dan usaha, inshaAllah kita bisa," sambung Mulan Jameela.

Mulan Jameela berterima kasih kepada Ahmad Dhani, anak-anak dan timnya. Dia juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada dua anaknya, Tiara dan Daffy.

Tidak hanya itu, selama kuliah di masa pandemi Mulan Jameela juga merasakan bagaimana sulitnya belajar online. Dua anaknya itu yang membantu Mulan Jameela menggunakan gawai untuk kuliah.

"Makasih support sistemku yang luar biasa, suami, anak2 dan team A96.. kalian terbaik.. terutama tiara dan daffy, kalian bantu bunda banget sayang2ku," ungkapnya.

"Kebayang dong sekolah di jaman pandemi ini kudu kuliah daring pake aplikasi yg lumayan bikin mumet (secara emak2 kan gaptek bgt ya) Pokonya bunda cinta kalian bangettt," tutur Mulan Jameela sambil tertawa.

"Terimakasih Pak @sufmi_dasco dan @universitaskebangsaan.ri dan seluruh dosen yang sudah menerima emak2 yang satu ini, membimbing dan memberi ilmu yg inshaAllah banyak manfaat dan berkahnya," tutupnya.

Mulan Jameela juga mendapat banyak ucapan selamat dari teman-teman artis.

"Alhamdulillah ikut seneng dan banggaaaaaaaaaa sm kamohhh msh semangat kuliah, kereeeeeeen berkah ilmu manfaat yah neng," ucap Meisya Siregar.

"Alhamdulillaah selamaat neng ayank, berkah & bermanfaat, sooo proud of u," ucap Terry Putri.

"Alhamdulillah congrats," ucap Audy.



Simak Video "Mulan Jameela Singgung 'Perselingkuhan' di Konser Dewa 19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT