ADVERTISEMENT

Ahmad Dhani Bikin Bisnis Restoran Dewa19, Ingin Bisa Seperti HardRock Cafe

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 11:50 WIB
Ahmad Dhani
Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Ahmad Dhani melebarkan sayap Dewa19 ke ranah kuliner yang dalam waktu dekat akan membuat Dewa19 Restography. Harapan suami Mulan Jameela itu dalam pengembangan restorannya merujuk kepada HardRock Cafe yang merupakan brand yang berdiri sampai 70 tahun.

Dalam pembuatannya, Ahmad Dhani menggandeng UDana dan Indodax dalam mengembangkan outlet Dewa19 Restography tersebut.

"Saya mewakili teman-teman Dewa19 kita akan menandatangani MoU Dewa19 Restography, PT Dewa19 Restography bersama UDana, bekerja sama dengan Indodax. Bekerja sama dalam usahanya untuk mengembangkan outlet Restoran Wisma Dewa. Dewa19 punya restoran namanya Dewa19 Restography atau Wisma Dewa19," kata Ahmad Dhani ketika menggelar konferensi pers di kawasan Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (15/8/2022).

"Restoran Dewa19 yang saya konsep itu maunya nanti seperti HardRock Cafe. Hardrock Cafe terbukti brand yang sudah 70 tahun sukses," tutur Ahmad Dhani,

Ia berharap brand Dewa19 dapat diwariskan kepada anak cucunya nanti.

"Visi saya, dimana Dewa19 sekarang umurnya 30 tahun, visi saya misal Dewa19 udah 60 tahun, 70 tahun, atau 100 tahun mungkin, saya sudah meninggal, Andra sudah meninggal, yang lain sudah meninggal, tapi brand ini tetap dimiliki oleh masyarakat dan para pewarisnya," harap Ahmad Dhani.

Dalam pengembangan restoran ini, Ahmad Dhani mengajak masyarakat untuk menanam modal dalam proyek ini dalam sistem crowdfunding.

"Ini mencoba untuk mengajak masyarakat untuk bergabung bersama bisnis Dewa19 Restography," ajak Ahmad Dhani.

Kemudian, Eric Wicaksono selaku CEO Udana menjelaskan skema crowdfunding yang dimaksud.

"Skemanya mirip dengan IPO, kita mengadopsi yang ada di pasar modal, hanya saja akses ke pasar modal tidak semuanya bisa. Kita hadir disitu untuk membantu memberikan dua solusi kepada dua pihak berbeda," jelas Eric Wicaksono.

Dengan sistem crowdfunding ini, fanbase Dewa19 yang besar memiliki kesempatan untuk memiliki brand Dewa19 bersama-sama.

"Kalau crowdfunding, masyarakat bisa ikut memiliki brand dan merasakan hasilnya. Masyarakat harus memanfaatkan momentum ini agar bisa menjadi bagian dari Dewa19 Restography," jelas Oscar Darmawan selaku CEO Indodax.

"Terutama fans Dewa19 memiliki kesempatan untuk memiliki bersama," imbuhnya.

(ahs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT