Check In di Hotel Terancam Pasal Zina, Ini Kata Rigen, Rispo dan Hifdzi

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

Check In di Hotel Terancam Pasal Zina, Ini Kata Rigen, Rispo dan Hifdzi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 29 Okt 2022 18:07 WIB
Rigen
Hifdzi, Rispo dan Rigen Foto: Febri/detikhot
Jakarta -

Belakangan terjadi polemik pasal zina di hotel. Pasangan belum menikah yang check in hotel terancam pidana. Apa kata komedian?

Personel GJLS, Rigen, Rispo dan Hifdzi berkomentar soal aturan itu. Dengan berseloroh, Hifdzi menyebut dirinya beruntung karena sudah menikah.

"Untung kita sudah nikah," kata Hifdzi di sela #DemiIndonesia detikcom di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

"Kita udah nikah, jadi kita sudah ada," timpal Rigen sambil tertawa.

Namun, Rispo turut mengkiritisi wacana itu. Menurut Rispo, seharusnya pemerintah melirik hal lain terlebih dahulu sebelum mengurusi hal seperti itu.

"Terlalu sih yang mengurusi yang seperti itu. Banyak yang harus diurusi, yang lebih penting, banyak," kata Rispo.

"Soalnya bahaya buat Rispo," kata Hifdzi.

"Check in bawa buku nikah itu kan, walaupun tidak membawa, tidak merugikan mengubah apapun di negara ini. Tidak merugikan orang juga, yang dirugikan mereka berdua, kalau pun nggak bener, itu ranah privasi," kata Rispo.

Rigen kemudian terlecut untuk berbicara. Menurutnya, tentu saja ada niat baik di balik wacana itu. Namun ia juga berharap aturan itu tak mengganggu pariwisata Indonesia terutama wisatawan mancanegara.

"Kalau dulu mungkin mengganggu, sekarang sudah nikah udah nggak begitu. Pasti ada niat baik di balik itu semua ya, semoga aja tidak mengganggu pariwisata Indonesia. Semoga ada jalan keluar. Mungkin, kan bule nggak mungkin bawa books of marriage kan, semoga tidak mengganggu, bisa dipikirkan lagi," kata Rigen.



Simak Video "Curhat Komika Rigen yang Jarang Ketemu Anak Karena Sibuk Bekerja"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT