Detik-detik Menegangkan Via Vallen Pendarahan, Pingsan, hingga Dikuret

ADVERTISEMENT

Detik-detik Menegangkan Via Vallen Pendarahan, Pingsan, hingga Dikuret

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 15:48 WIB
Via Vallen
Via Vallen ceritakan detik-detik menegangkan dirinya mengalami pendarahan hebat hinga dikuret. Foto: Instagram @viavallen
Jakarta -

Setelah semua yang dialami berhasil dilewatkan, Via Vallen baru menceritakan detik-detik menegangkan saat dirinya mengalami pendarahan. Keputusan Via Vallen mempertahankan janin yang tak berkembang memberikan banyak pelajaran untuk dirinya.

Via Vallen tak menyangka akan mengalami hal sefatal ini. Disaat beberapa dokter yang dia datangi memberikan saran untuk kandungannya dikuret, Via Vallen keukeuh tak mau melakukannya.

Bahkan Via Vallen sempat berharap ada keajaiban janin yang divonis tak berkembang sejak usia 8 minggu yang seharusnya sudah 12 minggu itu masih bisa berkembang.

Sampai akhirnya 20 Oktober 2022 setelah mengisi acara di Jakarta, saat pulang ke hotel Via Vallen merasakan sakit pada perutnya. Saat manggung Via Vallen yang sudah mengeluarkan flek masih bisa tetap bernyanyi dan menahan sakit.

Keadaannya semakin parah usai dirinya menyelesaikan pekerjaannya sebagai penyanyi.

"Akhirnya selesai nyanyi aku langsung ke mobil buat otw ke hotel. Obatnya juga aku minum. 3 menitan pas mau sampai hotel yang tadinya sakitnya cuma 10 detik ini jadi sakit terus nggak hilang-hilang. Sampai aku teriak nangis-nangis saking nggak kuatnya. Suami sudah minta putar balik ke rumah sakit saja. Tapi aku tetap nggak mau karena kalau ke rumah sakit pasti langsung dikuret," tuis Via Vallen dalam video yang diunggah di media sosial, Rabu (26/10/2022).

"Aku ikuti kata dokter saja kalau sudah keluar pasti sudah nggak sakit lagi, jadi cukup minum obat saja," sambungnya.

Sesampainya di hotel pada tengah malam, Chevra Yolandi membawa Via ke kamar menggunakan kursi roda. Setibanya di kamar Via Vallen mengalami pendarahan.

Pendarahan disertai rasa sakit dirasakan Via Vallen. Sang suami dikatakan Via Vallen sudah sangat khawatir.

"Suami sudah khawatir banget sama aku, dia terus-terusan nanyain aku, 'Lemas atau nggak?' Karena darah yang keluar banyak banget. Aku bilang nggak apa-apa karena emang ngerasa nggak lemas. Aku masih kesakitan suami maksa kau buat rebahan di kasur saja. Nggak lama terasa ada yang keluar lagi, aku ke bathtub lagi," tulisnya menceritakan pendarahan yang dialami semakin menjadi-jadi.

"Sampai akhirnya aku merasa lemas. Aku senderan di bathub terus aku bilang sama suami, 'Bi aku lemas mulai kliyengan. Aku kayaknya aku mau pingsan.' Mau pingsan aja aku masih ngasih tahu loh," ucapnya.

Via Vallen seketika merasakan pandangannya mulai kabur dan tak bisa mendengar apa pun. Chevra Yolandi terus meminta dirinya untuk mau dibawa ke dokter. Akhirnya Via Vallen pingsan.

"Suami sudah teriak kepanikan, aku ditelentangkan di lantai kamar mandi dia peluk aku, dia nangis ketakutan, Kata suami, waktu aku pingsan nafas aku tersengal-sengak kayak suara ngorok. Btw suamiku ini kondisinya juga masih trauma karena tahun lalu ngadepin mamanya pas meninggal," cerita Via Vallen.

Selanjutnya, kulit Via Vallen menguning dan dilarikan ke rumah sakit.



Simak Video "Curhatan Via Vallen soal Kehamilan Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT