Kabar Duka dari Via Vallen Setelah Berusaha Pertahankan Janinnya

ADVERTISEMENT

Kabar Duka dari Via Vallen Setelah Berusaha Pertahankan Janinnya

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 23 Okt 2022 09:26 WIB
Jakarta -

Via Vallen sempat bersikukuh mempertahankan janin di kandungannya yang tak berkembang. Janin yang seharusnya sudah berusia 12 minggu berhenti berkembang di usia 8 minggu.

Di saat kandungannya bermasalah dan tengah mengalami flek, Via Vallen terlihat sempat manggung di salah satu stasiun televisi. Beberapa video sempat merekam Via Vallen di balik panggung merasakan sakit.

Akhirnya Via Vallen di bawa ke rumah sakit. Dia menuai pujian karena tetap apik saat tampil di panggung meski tengah merasakan sakit.

detikcom sempat menghubungi manajemen Via Vallen sejak awal sang penyanyi menceritkan soal kondisi kandungannya. Akan tetapi, tak ada respons dan Via Vallen terus mengabarkan perkembangan kandungannya melalui media sosial.

Sempat memilih mempertahankan janinnya, dalam unggahannya kemarin, Via Vallen mengabarkan berita duka. Dia menuliskan sang anak sudah berada di surganya Allah SWT.

"Selamat bersenang-senang di surganya Allah ya anakku," tulis Via Vallen dilihat, Minggu (23/10/2022).

Via Vallen yang sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit mengucap rasa syukur, ada suami yang terus mendampinginya.

[Gambas:Instagram]



"Dear anakku yang sudah di surganya Allah, selamat bersenang-senang di sana ya Nak. Di sini ami alhamdulillah banget sudah dikuatin dan dijagain benar-benar sama abimu," ungkap Via Vallen.

"Love you semangat Mimi," balas Chevra Yolandi.

Saat kehamilannya menginjak usia 8 minggu pada 7 Oktober 2022, Via Vallen mengabarkan kondisi jantung janin yang tak berdetak. Saat itu dia memilih mempertahankan janinnya dengan keyakinan calon anaknya akan berkembang.

Namun, pada Selasa, 18 Oktober 2022 Via Vallen kembali mengabarkan janinnya tetap tak bergerak, tak ada detak jantung yang terdengar, dan tidak ada aliran darah di janinnya.

Saat itu Via Vallen merasakan perutnya ngilu dan nyeri hingga ke punggung. Tak hanya itu, dia juga mengeluarkan flek. Via Vallen lagi-lagi dibuat drop dan galau menanti keajaiban untuk janin yang dikandungnya.

"Kata dokter, kamu udah ga berkembang selama 1 bulan Ami bingung nak, demi Allah bingung Melihat kondisi yang sekarang, Apakah mungkin dengan menunggu lagi, masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa bener bener ami miliki," tutur Via Vallen dengan emoji menangis saat itu.

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT