Cynthia Lamusu Sukses Diet, Makin Disayang Surya Saputra

ADVERTISEMENT

Cynthia Lamusu Sukses Diet, Makin Disayang Surya Saputra

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 20:04 WIB
cynthia lamusu
Cynthia Lamusu Sukses Diet, Makin Disayang Surya Saputra. (Foto: Mauludi Rismoyo)
Jakarta -

Cynthia Lamusu diketahui telah sukses melakukan diet. Sang artis sudah setahun menjalani program tersebut.

Cynthia Lamusu lalu cerita terkait diet yang berhasil menurunkan berat badannya sampai 22 kilogram. Ia mengaku menjalani program itu dengan didampingi dokter.

"Sudah alhamdulillah September kemarin tuh tepat setahun, karena September tahun lalu aku mulai program pola hidup sehat ini. Jadi memang pola hidup sehat ini didampingi dokter, tapi yang benar-benar dijaga tuh pola makannya sama olahraga," ujar Cynthia saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (26/10/2022).

"Berat start 80 kilo. Selama lima bulan aku turun 22 kilo. Sekarang tinggal maintenance," lanjutnya.

Cynthia Lamusu lalu mengungkap sedikit pola makan selama diet. Ia mengaku sudah tak lagi ngemil.

"Pola makannya tuh ya aku dapat ilmu baru setelah mulai program ini. Pantangannya tuh nggak boleh tepung, manis. Sehari-harinya ya aku sebisa mungkin tidak mengkonsumsi itu. Kalaupun ada, sesekali ya cheating-cheating. Karena ilmunya sudah tahu jadi ya back on track lagi, kalau habis nyomot-nyomot. Aku sudah nggak ngemil sama sekali," tutur Cynthia.

Cynthia Lamusu juga tak hanya menjaga pola makan. Ia diminta konsisten berolahraga selama menjalani diet.

"Sekarang olahraga jadi kebiasaan baru, bahkan hampir tiap hari aku berusaha. Aku bahkan bikin istilah sendiri, kalahin mager. Aslinya aku mager banget, malas gerak, jadinya bikin hashtag itu di Instagram untuk motivasi sendiri dulu. Tapi ternyata alhamdulillah banyak juga yang terinspirasi," kata Cynthia.

Cynthia Lamusu menyatakan diet yang dijalani bukan atas permintaan sang suami, Surya Saputra. Ia tak menampik Surya makin sayang terhadapnya usai berhasil menguruskan badan.

"Surya itu dari dulu nggak pernah komplain, terima aku apa adanya. Justru keinginan itu pertama muncul untuk diri aku sendiri. Aku benerin konsep self love-nya aku, baru aku lihat kita nih ibu, mama, istri kalau punya kualitas hidup yang baik, insyaallah yang merasakan manfaatnya kan lingkungan terdekat kita yaitu anak-anak, suami, keluarga," ujar Cynthia.

"Iya sih alhamdulillah senangnya gini ya dia senang karena aku lebih sehat, lebih happy, jadi dia support," pungkasnya.



Simak Video "Duka Jajang C. Noer hingga Rano Karno Kenang Sosok Mieke Wijaya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT