Cynthia Lamusu Jadi Manja Usai Berat Badan Turun 22 Kg

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 17 Apr 2022 03:45 WIB
Cynthia Lamusu dan Surya Saputra
Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Foto: Instagram @cynthia_lamusu
Jakarta -

Cynthia Lamusu sedang berbahagia. Diusia 40 tahun, berat badan Cynthia Lamusu turun hingga 22 kilo.

Hal itu lantas membuat sikap Cynthia Lamusu ikut berubah. Ia jauh lebih manja dan bisa mengendalikan emosinya.

Surya Saputra sangat merasakan perubahan Cynthia Lamusu. Sebagai seorang suami, ia pun turut berbahagia melihatnya.

"Kalau perubahan selain fisik adalah lebih manja, tapi kalau dilihat dari dulu gitu cuman berkurang saja marah-marahnya," kata Surya Saputra saat ditemui di wilayah Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cynthia Lamusu membenarkan ucapan Surya Saputra. Tubuhnya yang gemuk membuat emosi Cynthia Lamusu tidak terkontrol.

"Dulu tuh gampang badmood, itu pasti pengaruh juga sama kondisi tubuh kan. Karena kalau kondisi tubuh lebih sehat moodnya juga lebih berasa," tutur Cynthia Lamusu dalam kesempatan yang sama.

Cynthia Lamusu mengaku kini jadi lebih percaya diri. Bukan karena penampilannya yang baru, namun karena pola pikirnya yang telah diubah menjadi positif.

"Perempuan mungkin ada rasanya sempet nggak pede atau insecure, tapi kemarin yang aku ubah pola pikir aku. Nomor satu bukan penampilan, mau dengan ukuran besar kecil, orang bisa saja bahagia," imbuh Cynthia Lamusu.

Cynthia Lamusu sadar, selama ini ia tidak mencintai dirinya sendiri. Cynthia Lamusu terlalu cuek hingga membuat tubuhnya berada dalam kondisi yang kurang sehat.

"Tapi yang aku pengin share bahwa konsep kita mencintai diri itu, tadinya kan terima apa adanya deh, tapi tanya lagi, katanya cinta, lo udah bikin apa yang terbaik buat diri sendiri," papar Cynthia Lamusu.

"Misalkan makannya minumnya, dirawatnya gimana, itu yang tadinya aku kurang menyadari. Apalagi punya suami kayak mas Surya, mas Surya itu nggak pernah komplain apa-apa karena punya kenyamanan itu. Ditambah prioritas aku berubah semenjak punya anak jadi lupa merawat diri," tukas ibu dua anak itu.



Simak Video "Duka Jajang C. Noer hingga Rano Karno Kenang Sosok Mieke Wijaya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)