ADVERTISEMENT

Keluarga Cynthia Lamusu Kena Badai Corona, Surya Saputra Izin dari Ikatan Cinta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 16 Feb 2022 14:00 WIB
Cynthia Lamusu
Foto: Instagram/@cynthia_lamusu
Jakarta -

Satu lagi selebriti Indonesia yang mengumumkan terpapar virus Corona. Dia adalah Cynthia Lamusu. Dalam postingannya, Cynthia Lamusu mengatakan satu keluarga terpapar virus Corona secara bergantian.

Hal ini disampaikan Cynthia Lamusu dalam Instagram miliknya. Dalam Instagram tersebut, Cynthia Lamusu menuliskan soal bagaimana virus tersebut ada di salah satu anggota keluarganya.

Meski terpapar virus tersebut, Cynthia Lamusu menjelaskan jika ini adalah sebuah kisah romantis.

"SEBUAH KISAH ROMANTIS Alhamdulillah... @keluargasuryacynthia merasakan juga. Yang pertama memperlihatkan gejala (sakit perut dan muntah) di hari minggu ( 6 feb )adalah @tatjanadanbima. Langsung kami gercep Swab Antigen dan hasil nya hanya tatjana yang positif. Untuk lebih memastikan papa surya langsung ambil tindakan PCR 1 rumah (Home Service) (7 feb) Dan hasil nya semua Negativ termasuk Tatjana,kecuali Ena, Mbak nya anak anak yang Positif," buka Cynthia Lamusu dalam Instagram miliknya.

"Isoman lah dia di kamar nya. kami liburkan. Jadilah Mama thia yang ngurus anak anak sendirian. Setelah 2 hari sempat bertahan di status negatif. Akhirnya di hari rabu (9 feb) mama thia merasakan gejala seperti mau radang tenggorokan. Langsung Swab Antigen dan hasilnya Positif," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Sampai akhirnya Surya Saputra meminta izin untuk menjaga orang-orang di rumahnya lebih dulu. Ia memilih absen dari Ikatan Cinta.

"Begitu tau Ena & Mama thia positif,Papa surya Inisiatif langsung minta ijin syuting (Maaf yaaa para MICIN pecinta #IkatanCinta jadi nya papa surya lesmana nya jadi absen sementara waktu) Untuk bantuin urus anak anak full. Mama thia nya sih terpaksa Isoman nya semi" doang bisa nya, karena tetap harus bantu urusan anak anak, makan dll lah. Tapi Full Maskeran, Jaga jarak (tidur otomatis pisah kamar, Papa surya yang bisa kontak fisik berdekatan sama anak anak)" terangnya lagi.

Setelah dites berkali-kali dengan hasil negatif, Surya Saputra belakangan diketahui ikut terpapar virus tersebut.

"2 hari libur di rumah, papa surya masih aman hasil Antigen nya negatif terus. sampai akhirnya di hari jumat (12 feb) Papa PCR lagi dan hasil nya POSITIVE juga SUBHANALLAH," katanya lagi.

Cynthia Lamusu mengatakan dirinya dan keluarga berusaha mengalahkan virus ini tanpa drama yang berat.

"Alhamdulillah.. "Drama Virus" yang kami rasakan tanpa gejala yang berat, mild banget, (Mama thia teteep masih bisa #KalahinMager) Kami juga sangat bersyukur, di tengah kondisi Anak anak yang masih berdekatan sama kami yg Positif semua, (terpaksa yaa karena gak ada pilihan) Alhamdulillah mereka kondisi nya masih Baik" aja, Ceria dan Nafsu makan masih stabil. Meskipun Kami yang dewasa tetap jaga Prokes. pake masker terus kalau di dekat anak anak. Tidur pun pakai masker. tidur pun masih sekamar," ucapnya lagi.

"Alhamdulillah hasil Antigen terbaru hari ini (14 feb) Mama thia dan mba Ena sudah NEGATIVE. Papa surya masih belum. Doakan ya teman teman... Kami sekeluarga Bisa pulih maksimal dan melewati ujian ini dengan baik. Semoga kita semua senantiasa di berikan berkah kesehatan. Amiin," tutupnya.



Simak Video "Duka Jajang C. Noer hingga Rano Karno Kenang Sosok Mieke Wijaya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT