Cinta Laura Buka Cerita Beratnya Jadwal Kerja Artis, Burnout hingga Masuk RS

ADVERTISEMENT

Round-Up

Cinta Laura Buka Cerita Beratnya Jadwal Kerja Artis, Burnout hingga Masuk RS

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 05:30 WIB
cinta laura
Cinta Laura. Foto: dok UBS
Jakarta -

Cinta Laura terlihat sangat bahagia di tengah kesibukannya sebagai artis. Namun kenyataannya berbeda dari apa yang terlihat.

Melalui akun Instagram-nya, Cinta Laura bicara soal kehidupan di dunia hiburan yang tak seindah apa yang biasa dilihat di layar kaca. Bekerja sebagai seorang artis diakuinya sangat berat.

"No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban," ungkap Cinta Laura melalui akun Instagram-nya.

"Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil di lokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," lanjutnya.

Foto-foto yang diunggah oleh Cinta Laura menunjukkan seakan semua baik-baik saja. Ia terlihat tersenyum lebar dan tampak bahagia.

Namun selama tiga bulan belakangan, kehidupannya berbanding terbalik dengan foto-foto yang diunggahnya di media sosial. Ia mengalami stres hingga harus masuk rumah sakit.

"Industry entertainment memang kelihatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artisnya. TAPI perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur," sambung Cinta Laura.

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah dirawat selama 16 tahun terakhir)," tambahnya.

Sang ibunda, Herdiana Kiehl, angkat bicara soal kondisi Cinta Laura. Ia pun mengungkap bintang After the Dark tersebut kelelahan karena harus menjalani syuting sehingga harus dirawat di rumah sakit.

"Sepertinya begitu (ini pertama kali masuk rumah sakit lagi setelah 16 tahun terakhir). Terakhir waktu umur 13 tahun Cinta masuk RS karena operasi usus buntu," kata Herdiana Kiehl kepada detikcom melalui pesan singkat.

"Over exhausted atau kecapekan yang melebihi kemampuan badannya. Shooting setiap hari 18-20 jam," jelasnya.

Setelah sempat masuk rumah sakit dan dirawat, Cinta Laura sudah kembali beraktivitas. Herdiana mengatakan Cinta tetap menjalankan aktivitasnya yang sudah terjadwal.

"Tetap dengan jadwal yang fullybook karena series Scandal harus selesai tanggal 22 Oktober yang lalu. Banyak sekali undangan untuk jadi guest speak di seminar-seminar penting, show menyanyi dan brand ambassador 5 produk," kata Herdiana.

"Sangat khawatir, tapi karena Cinta memang pekerja keras dan sangat disiplin. Jadi saya hanya bisa mendoakan minimum 5 kali sehari," tukasnya.



Simak Video "Buru-buru UU IKN Diteken, Kini Minta Direvisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT