Di balik Foto Body Goals, Cinta Laura Ungkap Alami Burnout hingga Masuk RS

ADVERTISEMENT

Di balik Foto Body Goals, Cinta Laura Ungkap Alami Burnout hingga Masuk RS

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 25 Okt 2022 15:04 WIB
Cinta Laura
Cinta Laura dan kisah di balik perjuangan pekerja di dunia entertainment. Foto: Instagram @claurakiehl
Jakarta -

Cinta Laura, artis multitalenta dengan segala prestasi. Sehari yang lalu, Cinta Laura memperlihatkan foto dirinya yang memesona, tapi ada cerita tentang perjuangannya menjalani pekerjaan yang sangat padat.

Pada foto pertama Cinta Laura memperlihatkan senyumnya yang merekah dengan latar panorama pantai. Cinta Laura terlihat bugar.

Tapi, apa yang dirasakan Cinta Laura di balik itu berbeda dari semua yang orang lihat di media sosial. Cinta Laura mengungkapkan foto-foto yang indah dipandang mata, diambil oleh mereka yang bekerja bisa sampai 22 jam per hari.

"No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban. Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil di lokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," tulis Cinta Laura dalam unggahannya dilihat, Selasa (25/10/2022).

Cinta Laura menceritakan bagaimana kehidupan di dunia entertainment. Hasil yang indah dipandang lewat mata telanjang, di balik semua itu ada banyak perasaan berkecamuk dari mereka yang menjalaninya, mulai dari artis hingga kru.

Itulah yang dirasakan oleh Cinta Laura selama 3 bulan terakhir ini. Cinta Laura mengalami burnout atau kondisi stres kronis di mana pekerja merasa lelah secara fisik, mental, dan emosional.

"Industry entertainment memang kelihatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artisnya. TAPI perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah dirawat selama 16 tahun terakhir)," ungkap Cinta Laura.

Cinta Laura membagikan cerita ini bukan untuk mendapat simpati. Akan tetapi, Cinta ingin memberikan pesan terlalu banyak kerja juga tidak selalu memberikan manfaat. Harus ada keseimbangan, karena rasa lelah bisa mempengaruhi kesehatan mental, fisik, dan emosional.

"Jangan langsung mengambil kesimpulan saat melihat sesuatu di media sosial. Kalian tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami seseorang terlepas dari apa yang dilihat di feed mereka," pesan Cinta Laura.

Herdiana Kiehl, ibunda Cinta Laura membenarkan sang putri sempat mengalami rasa lelah yang sangat hingga masuk rumah sakit.

"3 hari 2 malam (Cinta Laura) dirawat. Cinta mengalami Over exhausted atau kecapekan yang melebihi kemampuan badannya. Shooting setiap hari 18-20 jam," kata Herdiana kepada detikcom melalui pesan singkat.

Sebagai orang tua melihat kondisi Cinta Laura kala itu membuat Herdiana khawatir.

"Sangat khawatir, tapi karena Cinta memang pekerja keras dan sangat disiplin, jadi saya hanya bisa mendoakan minimum 5 kali sehari," tutur Herdiana.



Simak Video "Anak Sulungnya Dijodohkan dengan Cinta Laura, Hotman Paris: Ada-ada Aja"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT