Pesan Mendalam Cinta Laura Alami Burnout, Masuk RS Lagi Setelah 16 Tahun Lalu

ADVERTISEMENT

Pesan Mendalam Cinta Laura Alami Burnout, Masuk RS Lagi Setelah 16 Tahun Lalu

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 25 Okt 2022 15:08 WIB
Cinta Laura
Pesan Cinta Laura yang alami burnout. Foto: Instagram @claurakiehl
Jakarta -

Cinta Laura mengabarkan dirinya harus masuk rumah sakit setelah mengalami burnout 3 bulan terakhir. Ini pertama kali dirinya kembali masuk rumah sakit setelah 16 tahun lalu.

Satu minggu lalu, Cinta Laura mengunggah fotonya dirawat di rumah sakit. Cinta Laura membagikan cerita kondisi tubuhnya selama 3 bulan harus bekerja setiap hari dalam seminggu dengan waktu 18 jam sehari. Kondisi itu membuat tubuhnya tumbang.

Ibunda Cinta Laura, Herdiana Kiehl kepada detikcom menceritakan kondisi kesehatan putrinya. Artis multitalenta berusia 29 tahun itu, kembali merasakan masuk rumah sakit setelah 16 tahun lalu.

"Sepertinya begitu (ini pertama kali masuk rumah sakit lagi setelah 16 tahun terakhir). Terakhir waktu umur 13 tahun Cinta masuk RS karena operasi usus buntu," kata Herdiana Kiehl kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (25/10/2022).

Cinta mengabarkan lewat laman media sosialnya mengalami burnout. Burnout adalah kondisi stres kronis di mana pekerja merasa lelah secara fisik, mental, dan emosional. Herdiana menjelaskan Cinta Laura dirawat selama 3 hari 2 malam karena kecapekan.

"Over exhausted atau kecapekan yang melebihi kemampuan badannya. Shooting setiap hari 18-20 jam," jelasnya.

Setelah sempat masuk rumah sakit dan dirawat, Cinta Laura sudah kembali beraktivitas. Herdiana mengatakan Cinta tetap menjalankan aktivitasnya yang sudah terjadwal.

"Tetap dengan jadwal yang fullybook karena series Scandal harus selesai tanggal 22 Oktober yang lalu. Banyak sekali undangan untuk jadi guest speak di seminar-seminar penting, show menyanyi dan brand ambassador 5 produk," kata Herdiana.

"Sangat khawatir, tapi karena Cinta memang pekerja keras dan sangat disiplin. Jadi saya hanya bisa mendoakan minimum 5 kali sehari," tukasnya.

Dalam unggahan di laman media sosialnya, Cinta Laura bersyukur bisa mendapatkan waktu untuk istirahat.

"Terima kasih untuk semua doa baiknya. Mendapatkan waktu untuk istirahat 1,5 hari dan sekarang saya siap kembali ke lokasi syuting! Saya tidak sabar untuk memperlihatkan semua yang sudah saya kerjakan bersama tim dengan sangat keras selama beberapa minggu terakhir ini," tulis Cinta Laura.

Cinta Laura membagikan cerita ini bukan karena mencari simpati. Cinta ingin mengingatkan selalu bekerja juga tidak selalu membawa manfaat.

"Saya hanya membagikan cerita saya dan mengingatkan kepada semua tentang terlalu banyak bekerja mungkin tidak selalu bermanfaat. Jika memungkinkan, temukan keseimbangan, karena kalian tidak pernah tahu bagaimana kelelahan dapat mengubah kalian secara mental, emosional, dan fisik. Sekarang dalam proses pemulihan," tulisnya.

"Terakhir, jangan langsung mengambil kesimpulan saat melihat sesuatu di media sosial. Kalian tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami seseorang terlepas dari apa yang kalian lihat di feed mereka," pesan Cinta Laura.



Simak Video "Anak Sulungnya Dijodohkan dengan Cinta Laura, Hotman Paris: Ada-ada Aja"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT