Cerita Haru Rio Alief Drummer NOAH Kenang 30 Menit Terakhir Bersama Istri

ADVERTISEMENT

Round-Up

Cerita Haru Rio Alief Drummer NOAH Kenang 30 Menit Terakhir Bersama Istri

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 25 Okt 2022 22:04 WIB
Rio Alief NOAH dan Clerence Chyntia Audry
Potret kebersamaan Rio Alief dan Clerence Chyntia. Foto: Instagram @clerence.ca
Jakarta -

Rio Alief kehilangan sang istri, Clerence Chyntia, untuk selamanya. Sang mendiang istri meninggal dunia pada 18 Oktober 2022 karena kanker pembuluh darah.

Rio Alief hingga kini mengaku masih belum terbiasa tanpa Clerence Chyntia. Beberapa aktivitas terasa berbeda karena sebelumnya selalu dilakukan bersama.

"Sekarang yang masih terasa (kehilangan sosok istri) itu kalau lagi di rumah, terus di mobil, karena biasanya kita selalu berdua, sekarang jadi sendiri," ungkap Rio Alief di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan,.

"Jadi itu yang sekarang perlu waktu untuk proses, menerima sih menerima, ikhlas, proses membiasakan diri lagi, karena sekarang jadi sendiri lagi. Setiap mau tidur, meski di rumah lagi ramai, tapi masih sering terbayang," katanya.

Rio Alief pun mengaku belum lama ini akhirnya mengecek isi ponsel mendiang Clerence Chyntia. Yang ditemukannya di dalam sana membuatnya kembali bersedih.

"Apalagi sekarang handphone dia aku yang pegang, dari dulu nggak terbiasa pegang HP pasangan, lihat video-video, kan lihat video itu dari sudut pandang dia, ternyata selama ini dia suka diam-diam rekam video," kata Rio.

"Aku baru bisa lihat sekarang, itu kayak sedih sih," lanjutnya.

Ia juga mengungkap momen-momen terakhir kebersamannya dengan Clerence Chyntia. Rio Alief mengenang 30 menit terakhir yang ia habiskan dengan sang istri.

"Kita nggak mutuskan di ICU atau pasang ventilator. Kita sudah ya seperti tinggal nunggu, bahkan saat itu dokter sudah sampai bilang maaf kita udah sampai di sini. Saya 'Hah sudah nih sampai di sini saja?' Berarti saya tinggal di rawat inap, saat itu (Clerence dipanggil oleh Yang Maha Kuasa) nggak tahu kapan," tuturnya.

"Habis salat subuh, Mama saya salat subuh. Mama manggil, 'Ini Clerence detak jantungnya sudah mulai turun.' Jadi kan ada (detak jantung) 80 ke 100 dari 50 ke 0 itu setengah jam, itu sakaratul mautnya kita menemani. Bersyukur kita bisa menemani," kenang Rio Alief yang terlihat jauh lebih tegar dan tenang.

"4.15 WIB (18 Oktober) kebangun, napas (Clerence) pelan banget. Sampai 4.45 WIB-lah sampai saya (bicara ke Clerence), 'Ya sudah kalau capek kita sudah ikhlas. Kalau kamu sudah capek kita ikhlas.' Itu momen terberat," bebernya menceritakan detik-detik Clerence meninggal dunia.

Diketahui, Rio Alief tiba dari Amsterdam pada 17 Oktober 2022 setelah manggung bersama NOAH. Pada 18 Oktober 2022, sang istri meninggal dunia.



Simak Video "Tangis Rio Alief Drummer NOAH atas Kepergian Sang Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT