Camilla Merasa Berkuasa Usai Ratu Elizabeth II Meninggal

ADVERTISEMENT

Camilla Merasa Berkuasa Usai Ratu Elizabeth II Meninggal

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 10:20 WIB
Momen Camilla, Permaisuri Kerajaan Inggris Saat Pilih Teko Teh
Camilla Parker-Bowles. Foto: Instagram @clarencehouse
Jakarta -

Keadaan kerajaan Inggris berubah setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Setelah Charles naik takhta, Camilla kini berada di tingkatan teratas di antara para perempuan di istana.

Dikutip dari Radar Online, perilaku Camilla disebut berubah drastis setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Hal ini ikut membuat pandangan Kate Middleton terhadap Camilla berubah.

"Setelah Ratu meninggal dunia, Camilla merasa berkuasa. Ia ingin menunjukkan kepada semua orang siapa bosnya sekarang," ungkap sumber terdekat istana.

"Kate jadi gampang kesal kepada Camilla. Menurutnya, Camilla tidak menganggap serius tugas kerajaan. Keadaan di antara keduanya menjadi sangat canggung," lanjutnya.

Sebelum meninggal dunia, Ratu Elizabeth II merestui Camilla untuk menjadi pendamping Raja Charles III. Alih-alih memakai sebutan Princess Consort, yang awalnya digunakan untuk menghormati Diana, sang mendiang ratu memberikan gelar Queen Consort kepada Camilla.

Sumber lain menyebut restu dari Ratu Elizabeth II membuat Camilla merasa diizinkan untuk berbuat semaunya. Termasuk bertingkah superior dan meminta orang lain tunduk kepadanya.

"Camilla sekarang punya sikap yang superior. Semua orang harus tunduk kepadanya," ujar sumber lain.

"Kate adalah orang yang selalu melakukan tugas dan memenuhi panggilan yang diperlukan oleh anggota kerajaan yang bertugas. Namun Camilla hanya menempel pada Charles," pungkasnya.

Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton saat ini disebut dipercaya dengan lebih banyak tugas dibandingkan dengan sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Hal itu karena posisi mereka yang ikut naik setelah Raja Chales naik takhta.

Saat ini, Pangeran William dan Kate Middleton mendapatkan gelar sebagai Pangeran dan Putri Wales, dan berada di posisi pertama urutan tahta kerajaan Inggris. Gelar Putri Wales yang diberikan oleh Kate Middleton adalah gelar yang terakhir kali dipakai oleh Putri Diana sebelum meninggal dunia pada 1997.

Lihat juga video 'Perdana Bicara Sebagai Permaisuri, Camilla Kenang Sosok Ratu Elizabeth':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT