Kata Ustaz: Wanita Ujian Kesabaran untuk Pria

ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Wanita Ujian Kesabaran untuk Pria

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 12 Okt 2022 06:04 WIB
Habib Abdullah
Alhabib Abdullah Alhabsyi. Foto: dok. Channel Youtube Islam Itu Indah
Jakarta -

Wanita adalah kemuliaan yang diciptakan Allah SWT. Diciptakan berpasang-pasangan, wanita bisa menjadi ujian kesabaran untuk para laki-laki.

Kata Ustaz mengambil penjelasan dari Alhabib Abdullah Alhabsyi dalam Islam Itu Indah soal wanita adalah ujian kesabaran. Dalam hidup ada kalanya wanita harus bersabar terhadap laki-laki, begitu juga sebaliknya.

Bersabar terhadap wanita, pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika Aisyah cemburu. Ada sikap yang diperlihatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Berikut penjelasan lengkap Alhabib Abdullah Alhabsyi:

Wanita sebagai ujian kesabaran. Memang hidup layaknya seperti itu. Kita harus kadang-kadang kita yang bersabar dan kadang-kadang orang bersabar terhadap kita. Subhanallah.

Ada satu kemuliaan, daripada kita mendengarkan kisah nabi, kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang mana pernah, Sayyidah Aisyah mengalami kecemburuan kepada Rasulullah sehingga terjadilah apa yang terjadi di rumah Rasulullah SAW. Apa yang terjadi di rumah Rasulullah SAW? Akan tetapi, Rasulullah SAW menyikapinya dengan senyuman.

Tapi apa balasan Sayyidah Aisyah kepada Rasulullah SAW, beliau mengatakan akhlaknya Rasulullah SAW itu adalah Al Quran. Berkat Sayyidah Aisyah kita tahu bagaimana kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW menyatakan dan berpesan pada Hajjatul Wada untuk aku wasiatkan kalian dengan wanita, dengan wanita, dengan wanita, kenapa karena wanita adalah pelopor bagi lingkungan, wanita adalah madrasatul ula pendidik pertama anak, tentunya wanita adalah kemuliaan yang Allah SWT berikan di muka bumi ini.

Subhanallah, betapa banyak saat ini banyak sekali orang nggak mau jadi wanita seutuhnya. Siapa wanita seutuhnya? Wanita seutuhnya adalah seorang ibu. Tapi, sekarang masyaallah banyak orang menolak nggak mau punya anak dengan fenomena child free, padahal Allah gariskan kepadanya keturunan.

Uang bisa dicari, harta bisa dibeli, akan tetapi keturunan ketahuilah itu pemberian dari Allah SWT yang luar biasa. Maka syukuri. Seorang suami bukan hanya bersabar kepada Antum, tapi juga bersabar terhadap anak-anak.

Subhanallah, untuk suami ketahuilah, kemuliaan ketika kita bersabar, ingatlah ketika kita bersabar kita bersama Allah SWT. Kemuliaan yang luar biasa mereka yang bersabar selalu bersama Allah SWT.

Ketahuilah di antara sifat, asma, nama Allah SWT, As Shabuur, Allah bersabar. Bersabar tidak memberikan azab bagi kita semua. Mudah-mudahan kita dijauhkan dari semua azabnya Allah SWT.



Simak Video "Wanita Tersangka Pencabulan di Jambi Paksa Korban Tonton Video Porno"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT