Rey Utami Buka Restoran Bukan Cari Untung, Tapi Ingin Perluas Lapangan Kerja

ADVERTISEMENT

Rey Utami Buka Restoran Bukan Cari Untung, Tapi Ingin Perluas Lapangan Kerja

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 09 Okt 2022 16:10 WIB
rey utami
Rey Utami (kiri) Buka Restoran Bukan Cari Untung, Tapi Ingin Perluas Lapangan Kerja. (Foto: ist)
Jakarta -

Berbeda dari kebanyakan orang yang buka usaha demi keuntungan semata, mantan presenter olahraga Rey Utami punya alasan lebih mulia saat bangun restoran. Belum lama ini, ia diketahui menggelar grand opening sebuah restoran baru miliknya bernama Rumah Kuliner Rey Utami.

Bertempat di kawasan objek wisata Jungle Land, Sentul City, Rey yang ditemui usai acara menerangkan bahwa usahanya bukanlah berdasar pada cari untung. Tapi ia ingin memperluas lapangan pekerjaan untuk orang lain.

"Ini dibuat bukan untuk cari untung, melainkan untuk membahagiakan dan memanjakan perut masyarakat dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang," tutur Rey.

Lebih lanjut, Rey lebih memilih bisnis kuliner ketimbang properti lantaran makanan pasti selalu dicari banyak orang. Ia mengaku cukup serius selama proses pencarian resep.

Miliki menu spesial mie ayam, Ia beserta timnya sampai menghabiskan waktu sebulan untuk menemukan formula tepat masakannya tersebut.

"Aku butuh waktu sebulan penuh untuk menemukan racikan rasa mie ayam dan masakan lainnya sebelum dipasarkan," ujar Rey.

Usaha milik Rey Utami itu juga sebenarnya telah mulai bergerak sejak masa pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu. Tadinya, ia hanya menjajakkan mie ayam andalannya secara online dari rumah.

Seiring makin banyaknya pesanan, Rey pun mulai memberanikan diri untuk membuka toko fisik di ruko bertingkat dua. Kini ia pun kembali pindah ke ruko berlantai tiga dengan lahan yang lebih luas.

Baginya, segala pencapaian bisnisnya tersebut juga tak lekang dari dukungan sang suami, Pablo Benua, yang senantiasa mendampinginya.

"Mendapatkan dukungan dari sang suami, tidak terasa usaha kulinerku sudah masuk tahun kedua dan sudah banyak banget perjalanan yang telah dilewati," kata Rey.

Ke depannya, Rey juga telah merencanakan perluasan jaringan bisnis Rumah Kuliner Rey Utami dengan membuka cabang ke berbagai kota di Indonesia. Tak sembarangan, ia langsung targetkan 100 cabang.

"Aku sih sedang menargetkan akan membuka 100 cabang hingga bulan Mei 2023 yang akan tersebar di sebagian wilayah Indonesia," pungkasnya.



Simak Video "Resto Jepang Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT