Pelapor Tak Mau Beri Ampun Meski Baim Wong Sudah Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Pelapor Tak Mau Beri Ampun Meski Baim Wong Sudah Minta Maaf

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 20:10 WIB
Baim Wong dan Paula minta maaf.
Foto: Instagram
Jakarta -

Baim Wong telah minta maaf usai bikin gaduh lantaran konten prank KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) bersama istrinya, Paula Verhoeven. Namun hal itu dianggap sudah terlambat.

Baim Wong disebut sudah blunder karena terkesan tidak berempati akan masalah KDRT dan melecehkan institusi kepolisian. Memang sekadar diketahui sang artis buat konten prank di Polsek Kebayoran Lama.

"Ya kalau semua perbuatan pidana terus cukup dengan minta maaf hancur juga hukum negara gitu. Ya jadi tidak semudah itu saya pikir. Saya tekankan lagi bahwa alasan bahwa dia membuat pengin terus tidak ada unsur pidana itu sama sekali tidak akan terjadi," ujar pengacara Sahabat Polisi Indonesia, yang melaporkan Baim, Ali Nurdin, saat ditemui di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Baim Wong pun dirasa harus mendapat efek jera. Ali Nurdin menganggap masalah Baim sudah sama dengan artis Ratna Sarumpaet, yang beberapa waktu lalu dipenjara akibat kasus penyebaran berita bohong atau hoax.

"Silakan hadapi dan ikuti proses hukum yang ada. Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan hukum kita memperlakukan seseorang itu sama di depan hukum. Jadi walaupun dia memang artis, walaupun dia memang orang kaya kalau memang berhadapan dengan hukum ya harus sama diperlakukannya. Jadi tidak ada alasan bahwa dengan alasan bahwa ini terus untuk pidananya tidak jadi, tidak ada, itu sama sekali nggak benar," tutur Ali.

Lebih lanjut, pihak Sahabat Polisi Indonesia mempertanyakan hati nurani Baim Wong dalam buat konten prank KDRT. Ali Nurdin sampai tak habis pikir terhadap Baim.

"Ini ada teman seprofesi di sisi lain sedang kena musibah dan penderitaan, bahkan kita lihat katanya sedang di rumah sakit, terus saya lihat prank ini. Saya berpikir apakah Anda tidak punya hati nurani? Apakah Anda tidak punya empati terhadap orang lain?" kata Ali.

Ali Nurdin berharap kasus Baim Wong jadi pelajaran untuk semua orang. Ia meminta berhenti mencari uang dan pengikut dengan cara seperti Baim.

"Mungkin buat teman-teman artis juga bahwa bijaklah untuk melakukan hal-hal yang walaupun memang itu dia dipaksa, dilatih setiap hari untuk menciptakan konten dan lain-lain tapi untuk kalau hal seperti ini institusi polisi yang berwenang, institusi kepolisian yang kita cintai institusi negara dipermainkan seperti ini itu hal yang tidak baik," pungkasnya.



Simak Video "Polisi Akan Periksa Baim Wong dan Paula Verhoeven Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT