ADVERTISEMENT

Baim Wong Akan Diperiksa Soal Kasus Prank KDRT Usai Dilaporkan 2 Simpatisan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 16:37 WIB
Baim Wong soal Citayam Fashion Week
Baim Wong Akan Diperiksa Soal Kasus Prank KDRT Usai Dilaporkan 2 Simpatisan. (Foto: Ahsan/detikHOT)
Jakarta -

Buntut konten prank KDRT milik Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, berakhir pada ranah hukum. Keduanya kini telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menegaskan Baim Wong dan Paula Verhoeven akan dipanggil untuk diperiksa. Hal itu tentu berkaitan dengan kasus konten prank KDRT.

"Jadi, tetap kita kembali untuk mengumpulkan barang bukti, memeriksa saksi-saksi, yang jelas kita memanggil yang diduga (Baim Wong dan Paula Verhoeven)," ujar Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut, Nurma Dewi menegaskan sudah terdapat dua orang simpatisan yang melaporkan Baim Wong dan sang istri terkait kasus prank. Pihak Polres Metro Jakarta Selatan pun telah menerima dan memproses laporan tersebut.

"Jadi mungkin untuk saudara kita yang melakukan prank di Polsek Kebayoran Lama (Baim dan Paula) sudah ada yang melapor ke Polres Metro Jaksel. Ada dua simpatisan, kemudian kita sudah terima dan sudah kita dalami," tegas Nurma Dewi.

Lebih lanjut, laporan terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven pun tercatat dalam nomor perkara LP/B/2386/X/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan atas Pasal 220 KUHP yang membahas soal barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.

Meski begitu, Baim Wong telah meminta maaf atas konten prank yang telah dilakukannya. Baim Wong kala itu merasa sangat bersalah dan mengungkapkan permohonan maaf secara langsung di Polsek Kebayoran Lama.

Namun, permintaan maaf itu tidak menutup perbuatan pranknya. Kasus itu tetap akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Simak Video 'Polisi Buka Peluang Restorative Justice soal Prank KDRT Baim Wong':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT