Niat Bunuh Diri, Bintang Crazy Rich Asians Diam usai Dilecehkan Gegara Isu Ras

ADVERTISEMENT

Niat Bunuh Diri, Bintang Crazy Rich Asians Diam usai Dilecehkan Gegara Isu Ras

tim detikhot - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 16:11 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 07: Constance Wu attends the Hustlers premiere during the 2019 Toronto International Film Festival at Roy Thomson Hall on September 07, 2019 in Toronto, Canada. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
constance wu Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Bintang Crazy Rich Asians, Constance Wu mendapat hujatan di media sosial. Ia kemudian hiatus selama tiga tahun dari medsos.

Gara-garanya, ia berkicau tentang sitkom yang dibintanginya, Fresh Off the Boat. Ia menulis kekecewaan. Belakangan terungkap, rasa kecewa itu juga dipicu oleh masa lalunya.

Ia mengaku pada episode awal membintangi sitkom itu, menjadi korban pelecehan seksual dari sang produser. Tapi saat berkicau di medsos terkait sitkomnya, ia masih tertutup mengenai kejadian itu.

Ia mengaku mendapatkan cemoohan karena dianggap telah merusak komunitas Asia-Amerika. Pada bulan Juli, Constance Wu mengungkapkan dirinya pernah melakukan percobaan bunuh diri setelah mendapat reaksi negatif itu.

"Saya takut untuk kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa saya karenanya: 3 tahun yang lalu, ketika saya membuat tweet yang ceroboh tentang acara TV saya, itu memicu kemarahan dan malu yang menjadi sangat parah," tulisnya.

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Constance Wu attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Constance Wu attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Wu mengaku kondisi mentalnya terganggu setelah bully itu. Ia hingga takut bersuara di media sosial.

"Saya merasa tidak enak dengan apa yang saya katakan, dan ketika beberapa DM dari sesama aktor Asia mengatakan saya menjadi perusak komunitas Asia-Amerika, saya mulai merasa seperti tidak pantas untuk hidup lagi," lanjutnya.

Ia pun merasa disudutkan setelah dihindari oleh aktor-aktor Hollywood keturunan Asia. Kini, setelah pengakuan telah menjadi korban pelecehan seksual, Constance Wu kembali diterima.

"Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyak pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama pertunjukan," katanya saat bicara di Festival Atlantik, pada hari Jumat (23/9/2022).

"Saya menanganinya, tidak ada yang harus tahu, saya tidak perlu menodai reputasi produser Asia-Amerika ini, saya tidak perlu menodai reputasi pertunjukan.'"


Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT