Bintang Crazy Rich Asians Niat Bunuh Diri Imbas Jadi Korban Pelecehan Seksual

ADVERTISEMENT

Bintang Crazy Rich Asians Niat Bunuh Diri Imbas Jadi Korban Pelecehan Seksual

tim detikhot - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 14:15 WIB
Best Dress Critics Choice Awards
Constance Wu Foto: getty Images
Jakarta -

Bintang Crazy Rich Asians, Constance Wu mengklaim jadi korban pelecehan seksual oleh seorang anggota senior tim produksi sitkom Fresh Off the Boat.

Berbicara kepada New York Times, Constance Wu, mengaku selama musim pertama pertunjukan pada 2015, pelaku menunjukkan perilaku mengendalikan dan melecehkannya.

"Fresh Off the Boat adalah acara TV pertama saya. Saya dilempar ke dunia ini. Saya tidak memiliki orang tua di industri ini. Dan karena saya berusia 30 tahun, orang mengira saya tahu apa yang saya lakukan. Itu membuatku paranoid dan malu," ungkapnya.

Fresh Off the Boat diluncurkan pada Februari 2015 dan mengakhiri perjalanan enam musim pada 2020.

Constance Wu menuduh produser menyuruhnya mengirimi foto selfie. Ia juga menuduh produser memaksa untuk menghadiri pertandingan basket dengannya.

Di sana, pelaku menyentuh bagian kakinya. Ia kemudian terus melancarkan aksinya.

Constance Wu dan produser itu kemudian berhenti berbicara setelah terjadi pertengkaran karena keputusannya untuk tidak menghadiri festival film Asia-Amerika.

Constance Wu kemudian berbicara tentang momen #MeToo di Festival Atlantik, pada hari Jumat (23/9/2022).

"Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyak pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama pertunjukan," katanya.

"Saya menanganinya, tidak ada yang harus tahu, saya tidak perlu menodai reputasi produser Asia-Amerika ini, saya tidak perlu menodai reputasi pertunjukan.'"

Pada bulan Juli, Constance Wu mengungkapkan dirinya pernah melakukan percobaan bunuh diri setelah reaksi yang dipicu oleh tweetnya. Kala itu, ia menyatakan kekecewaan pada Fresh Off the Boat. Tulisan itu juga jadi salah satu imbas dari rasa kecewa kepada sang produser.

"Saya takut untuk kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa saya karenanya: 3 tahun yang lalu, ketika saya membuat tweet yang ceroboh tentang acara TV saya, itu memicu kemarahan dan malu yang menjadi sangat parah," tulisnya.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT