Alasan Bintang Crazy Rich Asians Baru Blak-blakan soal Pelecehan Seksual

ADVERTISEMENT

Alasan Bintang Crazy Rich Asians Baru Blak-blakan soal Pelecehan Seksual

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 24 Sep 2022 20:04 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 07: Constance Wu attends the Hustlers premiere during the 2019 Toronto International Film Festival at Roy Thomson Hall on September 07, 2019 in Toronto, Canada. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Constance Wu Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Masih banyak perempuan jadi korban pelecehan seksual. Tapi di antara korban, tak sedikit memilih bungkam dengan berbagai alasan.

Seperti Constance Wu yang berbicara tentang pengalamannya di Fresh Off the Boat. Kepada The Atlantic, aktris berusia 40 tahun itu mengungkapkan peristiwa pelcehan seksual yang dialaminya di lokasi syuting sitkom ABC oleh salah satu produser acara tersebut.

Meskipun dia tidak nyaman dengan situasinya, Wu mengaku tak langsung menyampaikan cerita itu. Menurutnya, ia banyak berpikir untuk melindungi pertunjukan dan dampaknya terhadap komunitas Asia-Amerika.

"Penerbit saya benar-benar mendorong saya untuk menulis tentang itu. Saya seperti, 'Tidak, saya sudah selesai dengan bab itu dalam hidup saya,'" kenang bintang Crazy Rich Asians itu.

"Dan kemudian saya akhirnya menyadari itu penting untuk dibicarakan karena saya memang memiliki pengalaman yang cukup traumatis beberapa tahun pertama saya di acara itu, dan tidak ada yang tahu tentang itu karena pertunjukan itu bersejarah bagi orang Asia-Amerika."

Sitkom itu merupakan satu-satunya acara di jaringan televisi yang lebih dari 20 tahun dibintangi oleh orang Asia-Amerika. Ia pun berat karena tak ingin menodai reputasi bagus tersebut.

"Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyak pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama pertunjukan," ungkapnya.

Sampai akhirnya, ia merasa percaya diri untuk menyampaikan hal tersebut. Ia pun blak-blakan mengenai kisah itu.

"Saya tidak lagi takut kehilangan pekerjaan saya. Saat itulah saya bisa mulai mengatakan 'tidak' untuk pelecehan, 'tidak' untuk intimidasi, dari produser ini. Saya menanganinya. 'Tidak perlu menodai reputasi produser Asia-Amerika ini, saya tidak perlu menodai reputasi pertunjukan,'" tegasnya.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT