ADVERTISEMENT

Constance Wu Bintang Crazy Rich Asians Ngaku Pernah Coba Bunuh Diri

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 15 Jul 2022 10:45 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 07: Constance Wu attends the Hustlers premiere during the 2019 Toronto International Film Festival at Roy Thomson Hall on September 07, 2019 in Toronto, Canada. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Kejadian yang tak mengenakkan pernah menimpa aktris Constance Wu. Tiga tahun lalu, ia mengaku pernah mencoba untuk bunuh diri gara-gara sebuah cuitan di Twitter.

Saat itu, Constance Wu pernah berkicau tentang kekecewaannya tentang musim keenam Fresh Off the Boat pada 2019. Pemeran utama Crazy Rich Asians itu mengaku sangat ceroboh ketika terjun ke Twitter.

"3 tahun yang lalu, ketika saya membuat cuitan ceroboh tentang pembaruan acara televisi saya," ungkap Constance Wu, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (15/7/2022).

Saat itu, pengikutnya dan netizen di dunia maya marah lalu menyerahnya secara personal.

"Cuitan itu memicu kemarahan dan mempermalukan internet. Kejadian itu sangat parah bagiku," lanjutnya.

Bahkan ada beberapa pesan dari sesama aktris Asia yang menghina dirinya. Constance Wu disebut akan membawa penyakit di komunitas Asia-Amerika.

"Saya mulai merasa seperti tidak pantas untuk hidup lagi. Bahwa saya adalah aib bagi Asia-Amerika, mereka akan lebih baik tanpa saya. Melihat ke belakang, ada beberapa DM yang menyakinkan saya untuk mengakhiri hidup saya sendiri, tapi itulah yang terjadi," sambung Constance Wu.

Saat itu, ada seorang teman yang menemukan dirinya dan langsung membawanya ke UGD rumah sakit. Hal itu menjadi momen menakutkan sepanjang hidupnya.

"Selama beberapa tahun ke depan setelah peristiwa itu, saya mengesampingkan karier saya untuk fokus di kesehatan mental," tegasnya.

Karena hal tersebut, ia mencoba untuk menulis sebuah buku. Dalam buku itu, ia menegaskan siap melangkah ke dunia Hollywood dan balik ke media sosial sekali lagi.

"Setelah sedikit istirahat dari Hollywood dan banyak terapi, saya merasa cukup baik untuk kembali ke sini (setidaknya untuk sedikit). Meskipun saya takut, saya berutang kepada diri saya sendiri untuk lebih berani lagi dan berbagi cerita kepada mereka," pungkasnya.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT