ADVERTISEMENT

Constance Wu Pernah Ingin Bunuh Diri Usai di-Bully di Twitter

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 15 Jul 2022 13:03 WIB
PASADENA, CA - JANUARY 14:  Actress Constance Wu speaks onstage during the Fresh Off the Boat panel at the Disney/ABC Television Group portion of the 2015 Winter Television Critics Association press tour at the Langham Hotel on January 14, 2015 in Pasadena, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)
Constance Wu mengaku sempat ingin bunuh diri. Dok. Getty Images
Jakarta -

Aktris Constance Wu sempat menjadi sorotan lewat kesuksesan dari film Crazy Rich Asians dan beberapa sitkom seperti Fresh Off The Boat yang laris manis di ABC. Beragam judul film lainnya pun sempat dimainkannya dan menuai pujian.

Namun semua kesuksesan itu menyimpan luka mendalam yang harus dirasakan olehnya. Bahkan ia hampir mengakhiri hidupnya itu tiga tahun lalu, atau setahun usai Crazy Rich Asian tayang.

Kisah itu diungkapkan olehnya lewat cuitan di media sosial di tengah kontroversi soal musim baru Fresh Off The Boat. Ternyata komentarnya justru menuai kritikan pedas dari para netizen.

"Hal itu memicu kemarahan dan perundungan di dunia maya yang menjadi cukup buruk."

"Saya merasa tidak enak dengan apa yang saya katakan, dan ketika beberapa DM dari sesama aktris Asia memberitahu saya bahwa saya akan menjadi penyakit di komunitas Asia-Amerika (AsAms), saya mulai merasa seperti saya bahkan tidak pantas untuk hidup lagi. Bahwa saya memalukan bagi AsAms, dan mereka akan lebih baik tanpa saya. Menengok ke belakang, sungguh nyata bahwa beberapa DM meyakinkan saya untuk mengakhiri hidup saya sendiri, tetapi itulah yang terjadi. Untungnya, seorang teman menemukan saya dan membawa saya ke UGD," tulisnya.

Wu pun mengatakan setelahnya ia memutuskan untuk rehat dari Hollywood dan media sosial demi memulihkan kesehatan mentalnya. Di tengah pemulihan tersebut ia memilih untuk menulis sebuah buku bertajuk Making A Scene.

Buku itu ditujukkan bagi orang-orang yang pernah merasakan hal serupa dengannya.

"(Aku) ingin menjangkau dan menolong orang-orang agar berani bicara soal hal tak nyaman yang dialaminya agar bisa memahami masalah itu, mengatasinya, dan membuka jalan untuk pemulihan," ungkapnya.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT