ADVERTISEMENT

Podcast Khusus One Piece Tembus 200 Episode, Arya Novrianus: Nggak Nyangka Banget!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 21 Sep 2022 12:21 WIB
arya novrianus
Podcast Khusus One Piece Tembus 200 Episode, Arya Novrianus: Nggak Nyangka Banget! (Foto: dok pribadi)
Jakarta -

One Piece menjadi salah satu manga terfavorit dengan penggemar yang sangat militan menunggu akhir cerita. Bertemakan bajak laut dengan karakter utama bernama Luffy, Eiichiro Oda seakan masih menahan diri untuk mengakhiri kartun yang telah menemani penggemarnya sejak 1997.

Tak heran manga satu ini memiliki tempat tersendiri di hati para Nakama, sebutan untuk teman sekaligus fans One Piece. Bahkan beberapa figur Ibu Kota juga turut mengidolakan manga dengan 1.000 episode lebih, sebut saja Uus dan Sherina.

Berangkat dari fanatisme dan ketertarikan yang sama untuk mengulik manga One Piece lebih dalam, Noice yang bekerja sama dengan komika Arya Novrianus akhirnya menciptakan podcast bertajuk Romance Dawn.

Di situ, Arya yang biasa dikenal melalui kanal Youtube Komtung TV membahas secara terperinci tiap episode dan teori-teori yang muncul dari perbincangan antar Nakama yang dihadirkan.

"Di podcast ini kami membedah chapter, teori dan berbincang dengan para super Nakama, termasuk public figure," ujar Arya Novrianus.

Hingga kini, podcast yang telah menyentuh 200 episode tersebut telah berhasil menciptakan solidaritas kuat antar para Nakama, khususnya yang ada di Indonesia.

"Sampai saat ini telah merilis lebih dari 200 episode, antusiasme dari para Nakama terus meningkat dan nggak nyangka banget podcast ini bisa menciptakan bonding yang kuat di antara para penggemar One Piece di Indonesia," tuturnya.

Podcast Romance Dawn sendiri juga bukan hanya dibuat untuk membahas tentang One Piece, namun juga mengubah perspektif tentang Wibu (sebutan bagi pencinta budaya Jepang).

Selain itu, podcast yang nantinya akan mengundang public figure dengan ketertarikan yang sama ini juga diharapkan bisa menjadi teman tersendiri bagi para Wibu yang cenderung introvert.

"Seringkali Wibu dianggap sebelah mata, menjadi Wibu itu bukan hal yang memalukan!" kata Arya.

"Untuk itu, di podcast Romance Dawn, banyak public figure yang saya undang sebagai guest supaya para Wibu di luar sana jadi merasa punya teman, dan kita bisa saling memberikan semangat kalau jadi Wibu itu keren loh!" sambungnya.

Podcast Romance Dawn juga akan mengadakan acara nobar film One Piece Film: Red yang digelar pada hari ini di CGV Central Park Jakarta. Tak hanya sekadar nonton, acara itu juga akan diramaikan dengan special show live podcast hingga bagi-bagi merchandise dan action figure.



Simak Video "Aksi Fans One Piece, Bagi-bagi Nasi Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT