ADVERTISEMENT

Spoiler One Piece 1060

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 20:24 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece menjadi salah satu manga terpopuler di dunia. Komik yang diciptakan oleh mangaka Eiichiro Oda, akhir pekan ini mencapai bab ke-1060.

Bagian terakhir setelah Arc Wano merupakan final dari manga One Piece. Eiichiro Oda memang menyebutkan kalau komik yang diciptakannya bakal berakhir dua atau tiga tahun lalu. Bagaimana dengan spoiler manga One Piece bab 1060?

One Piece 1060 berjudul 'Impian Luffy'. Robin menceritakan bagaimana Sabo membunuh Cobra saat mereka pergi ke Wanokuni. Monkey D Luffy menuturkan harus pergi ke Alabasta.

Tapi perkataannya berbeda dari Zoro. Dia mengatakan harus pergi ke Marijoa, tempat Vivi sebelum diculik.

Dalam bab terbaru yang bakal terbit pada Minggu (18/9/2022), Luffy menceritakan soal mimpinya kepada seluruh kru Topi Jerami. Sebagian besar anggota kru bahagia, tapi Nami, Usopp, dan Sanji tampaknya terkejut.

Secara blak-blakan, Luffy mengatakan mimpinya bisa terwujud jika dia menjadi Raja Bajak Laut. Saat kecil, Yamato pernah menceritakan soal mimpinya kepada Ace dan Sabo, meski mereka menertawakan mimpi dari Luffy.

Yamato juga mendengar mimpi Luffy saat mengucapkannya di depan para anggota kru lainnya. Yamato mengaku turut mendukungnya.

Kru kapal Luffy mendengar tangisan seorang perempuan dari yang berada di bawah laut. Mereka menganggap suara tersebut berasal dari putri duyung.

Selain itu, manga One Piece 1060 juga membocorkan tentang Kerajaan Lulusia. Sabo berbicara dengan Naga yang menyebutkan dia melihat sesuatu yang tak bisa dipercaya di Majioa.

Langit di kawasan Kerajaan Lulusia tiba-tiba mulai gelap. Bola api mulai bertebaran di langit sekitar kerajaan Lulusia.

Manga One Piece bakal terbit secara serentak di aplikasi MANGAPlus Shonen Jump pada Minggu (18/9) pukul 22.00 WIB.

Manga One Piece sebelumnya memecahkan rekor dunia dengan penjualan sebanyak 500 juta kopi di dunia. Di Jepang, manga One Piece laku sebanyak 417 eksemplar dan 100 juta kopi lagi tersebar di 60 negara.

Dengan angka penjualan terbaru, maka manga One Piece memecahkan rekor lagi dari Rekor Dunia Guinness yang ditetapkan pada Juni 2015. Saat itu, manganya laku 320 juta eksemplar di dunia.

Rekor dunia itu disebutkan untuk salinan terbanyak yang diterbitkan serial manga yang sama oleh satu penulis.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT