Gemas! Arsy Mau Masuk Pesantren, Minta Tolong Gus Miftah Rayu Ashanty

ADVERTISEMENT

Gemas! Arsy Mau Masuk Pesantren, Minta Tolong Gus Miftah Rayu Ashanty

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 19 Sep 2022 11:06 WIB
Arsy Hermansyah
Arsy minta tolong Gus Miftah rayu Ashanty agar diizinkan masuk pesantren. Foto: dok. Channel YouTube The Hermansyah A6
Jakarta -

Arsy Hermansyah memang punya kecerdasan dan keberanian yang bikin tepuk tangan. Arsy kembali bikin Ashanty mendadak berpikir karena memaksa mau masuk pesantren, sampai minta tolong Gus Miftah.

Momen itu terlihat ketika Arsy ikut dengan Ashanty dan Anang Hermansyah menghadiri milad Ponpes Gus Miftah. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Gus Miftah.

Arsy mendapat pertanyaan soal keinginannya masuk pesantren. Bocah berusia 7 tahun itu mengaku ingin masuk pesantren dan tak masalah jauh dari kedua orang tuanya.

"Nggak apa-apa yang penting kalau jauh, daripada jauh nggak didoain, mending jauh masuk pesantren dapat ilmu," kata Arsy Hermansyah dilihat dalam video The Hermansyah A6.

"Bunda nggak bisa jauh," jawab Ashanty yang awalnya sedang asyik memainkan ponsel.

Arsy Hermansyah punya jawaban polos dan langsung membuat Ashanty serta Anang Hermansyah tersenyum. Arsy yang memakai baju muslim putih terlihat serius membicarakan keinginannya masuk pesantren.

Putri sulung Ashanty dan Anang itu mengatakan kelak saat dirinya sudah dewasa juga akan jauh dari kedua orang tuanya.

"Nanti kan Arsy gede juga jauh sama Bunda. Mending sekarang Arsy sekarang jauh dari Bunda, bisa dapat pelajaran, baca Al Quran," tutur Arsy Hermansyah.

"Arsy dulu bilang gede aja nggak mau ninggalin Bunda lo," jawab Ashanty.

"Maksud Arsy, Arsy pergi nih holiday lama. Arsy bilang ini Arsy nggak ninggalin Bunda, Arsy mau masuk pesantren. Kalau masuk pesantren Arsy bisa baca Al Quran. Jadi Arsy tampilnya nggak nyanyi doang, Arsy bisa baca Al Quran. Ayah sudah bolehin," beber Arsy tak mau diam.

Anang Hermansyah mengiyakan sudah memberikan izin pada Arsy untuk pesantren. Akan tetapi, Arsy boleh pesantren saat duduk di bangku SMP.

Sedangkan Ashanty terlihat melow mendengar keinginan Arsy. Ashanty terlihat tak bisa berkata-kata.

"Anak ku bilang mau masuk pesantren," kata Ashanty kepada Gus Miftah.

Gus Miftah yang baru kembali bergabung langsung memanggil Arsy. Gus Miftah mempertanyakan keseriusan Arsy masuk pesantren. Bahkan Arsy sampai meminta Gus Miftah untuk merayu sang bunda agar memperbolehkan dirinya masuk pesantren.

"Gus Miftah rayu Bunda dong, biar masuk pesantren," celetuk Arsy Hermansyah membuat Gus Miftah terbahak.

"Gus Miftah merayu Bunda supaya Arsy bisa masuk pesantren. Wajar anak ini akikahnya di pesantren. Dulu pas akikah Arsy yang motongin kambingnya Gus Miftah. Dia 20 (kambing). Bismillah," timpal Gus Miftah.

Arsy merasa terlalu lama kalau harus menunggu sampai SMP. Ashanty mengatakan belum rela ditinggal Arsy.

"Soalnya Arsy lebih mending ninggalin Bunda dapat pelajaran, daripada Arsy ninggalin Bunda cuma libur-liburan doang," kata Arsy membuat Gus Miftah tepuk tangan.

"Ninggalin Bunda dapat pelajaran, ini keren. Arsy dengerin ya. Orang yang niat belajar dimanapun dia akan mendapat pelajaran. Kalau orang yang tidak niat belajar sedang belajar pun tak dapat pelajaran. Arsy bisa belajar di manapun. Keren ya alumni santri jadi penyanyi top. Diva Arsy, alumni pesantren Ora Aji," ucap Gus Miftah menasihati Arsy.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT