Marshanda soal Penampilan: Itu <i>Playground</i> Aku

ADVERTISEMENT

Marshanda soal Penampilan: Itu Playground Aku

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 18 Sep 2022 19:49 WIB
Marshanda
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Marshanda dikenal sebagai salah satu aktris yang kerap gonta-ganti gaya berpenampilan. Apalagi untuk urusan gaya rambut, ia selalu menampilkan hal baru dalam beberapa kesempatan.

Hal ini pula yang kerap dipertanyakan banyak orang mengenai penampilannya. Lantas apa jawaban Marshanda soal pemilihan style-nya itu?

Dalam wawancaranya bersama detikcom, ibu satu anak itu merasa jika penampilan adalh perwujudan dari bagaimana perasaannya saat itu.

Dan Marshanda tak memiliki suatu standar dalam bergaya.

"Penampilan itu adalah sarana playground gitu, kayak bersenang-senang aja. Gue gak punya kiblat atau referensi kayak siapa gitu. Gue merasa role model penampiln gue adalah diri gue sendiri," paparnya.

Eksperimen-eksperimen ini pula yang membuatnya sempat berkecimpung dengan body positivity. Bintang Gendut Siapa Takut?! itu mengaku jika dulu dirinya adalah orang yang sangat mendengarkan ucapan orang lain.

"Gue itu dulu zaman SMA sampai punya anak kan kurus. Waktu kurus aja cuma perutnya agak gendut karena habis makan aja aku insecure. Kayak orang ngomong, 'Lu hamil ya?' Itu kena banget," kenang mantan istri Ben Kasyafani tersebut.

Ledekan-ledekan seperti itu pun membuatnya bangkit dan menantang dirinya sendiri. Marshanda malah berpikiran apa jadinya jika ia benar-benar menaikan berat badannya, apakah ia masih mencintai dirinya sendiri atau termakan ucapan orang-orang?

Ia pun sempat menaikkan berat badannya dengan tak mengonsumsi obat penahan nafsu makan seperti biasa.

"Dan alasan aku gendut kan aku mau stop obat penahan nafsu makan, karena aku rutin minum itu agar tetap kurus karena apa? Karena aku punya kondisi bipolar yang membuat aku harus minum obat-obatan yang membuat aku gendut. Untuk menyeimbangkan, aku harus minum obat pehanan nafsu makan."

"Di situ aku menemukan jika aku bisa happy, pede dan menunjukkan pada banyak orang bahwa berat badan tak mendefinisikan cantik atau pun jelek," pungkasnya.

Dalam film tersebut, Marshanda akan beradu peran dengan Marthino Lio, Omara N Esteghlal dan Wafda Saifan Lubis.

Gendut Siapa Takut?! diangkat dari novel berjudul sama karya Alnira dan disutradarai oleh Pritagita Arianegara. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 22 September 2022 mendatang.



Simak Video "Main Film Lagi, Marshanda Naikkan Berat Badan hingga 10 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT