ADVERTISEMENT

Round-Up

Jawaban Sheila Salsabila soal Tudingan Marshanda, Laporan Hilang-Masuk RSJ

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 06:29 WIB
Sheila Salsabila
Sheila Salsabila buka suara soal kejadian Marshanda di LA. Dok. Instagram
Jakarta -

Jika sebelumnya Marshanda buka-bukaan soal kejadian di Los Angeles yang membuat momen healingnya berantakan akibat harus mendekam di rumah sakit dan membayar hingga ratusan juta.

Kini giliran Sheila Salsabila, sahabat Marshanda yang dituding jadi penyebab kejadian tersebut, buka suara.

"Banyak banget ya aku mikir bahwa masalah ini, apa pun masalah ini sahabat aku sempat hilang di sini, it's case close. Semoga gue bisa ngomong yang bisa gampang dicerna sama kalian. Ini perspektif gue," buka Sheila Salsabila melalui channel YouTube-nya.

Sheila Salsabila menegaskan apa yang dia lakukan semata-mata karena peduli dan sayang dengan Marshanda. Sheila juga pernah mengalami hal seperti Marshanda.

Ada seorang teman yang melaporkannya ke-911 karena dia menghilang. Laporan itu membuat Shella masuk ke rumah sakit jiwa. Kejadian itu justru tidak membuatnya marah.

"I feel be grateful, masih ada orang yang sayang, peduli sama gue. Aku seorang dokter dan aku tahu orang itu manik karena sudah membahayakan dirinya sendiri karena bicaranya sudah ngaco, pergi ke tempat-tempat yang membahayakan diri, dan melakukan hal-hal yang bisa membahayakan diri," jelas Sheila.

Meski saat ini Marshanda memutus tali persahabatan mereka, Sheila Salsabila masih terus mendengar soal biaya rumah sakit Rp 300 juta yang harus dicicil Marshanda.

Sheila Salsabila mengatakan ada 3 poin penting yang ingin dia klarifikasi.

"Yang pertama laporan ke-911, itu betul gue dan David, suami gue yang lapor. Kenapa begitu? Hilangnya itu bukan cuma 2 jam 1 kali. Caca itu hilangnya 8 jam di hari pertama pas di bandara nggak bisa ditemuin, Caca melakukan tindakan self harm. Gue worry sebagai sahabat," cerita Sheila.

"Hari kedua Caca hilang lagi, ditemukan di pinggir jalan oleh suami gue, dia bilang dia lagi nunggu orang yang katanya mau kasih dia green card. Dia dengar suara-suara, dengan kondisi seperti itu kita nggak perlu nunggu untuk me-report seseorang hilang. Kalau seseorang hilang bisa jaga diri sendiri nggak mungkin kita report," tegasnya.

Sheila mengatakan, saat datang sudah ada banyak besetan di tangan Marshanda. Sheila Salsabila saat itu mengakui rasa pedulinya sangat berlebihan.

"Kalau untuk bawa Caca ke Mental Health Facility itu, 911 atas persetujuan dari keluarga Caca. Kenapa gue nggak jenguk Caca sekalipun karena keluarganya nggak mau kasih tahu Caca dirawat di rumah sakit mana. Aku sendiri malah muter-muter Santa Monica nyari-nyari ke beberapa rumah sakit," aku Sheila Salsabila.



Simak Video "Jawaban Tegar Marshanda soal Tudingan Sahabat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT