Roro Fitria Ngaku Alami KDRT Sebelum Gugat Cerai Suami

ADVERTISEMENT

Roro Fitria Ngaku Alami KDRT Sebelum Gugat Cerai Suami

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 15 Sep 2022 15:41 WIB
Roro Fitria
Roro Fitria (Foto: Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Artis Roro Fitria resmi mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, Andre Irawan, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Salah satu alasan gugatan cerai tersebut dilayangkan karena Roro Fitria mengaku mengalami kekerasan secara verbal.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Roro Fitria, Asgar H. Sjarfi.

"Ada (kekerasan) bentuk verbal," kata Ashar H. Sjarfi saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut, mengenai detail KDRT maupun isu adanya orang ketiga yang melandasi gugatan perceraian ini, kuasa hukum Roro Fitria menyebut hal tersebut hanya akan diungkap di hadapan majelis hakim.

"Soal orang ketiga atau KDRT itu ada di materi persidangan nanti yang akan kami jalani. Itu sifatnya tertutup, kecuali Pak Andri yang melakukan statement sendiri," tutur Asgar H. Sjarfi.

"Karena selama ini kami belum memberikan pernyataan. Jadi kami bingung juga dari mana pak Andre mengungkap sesuatu yang dia klaim," sambungnya.

Sebelumnya, Andre Irawan dalam sebuah kesempatan konferensi pers membantah soal tudingan KDRT tersebut. Namun, pihak Roro Fitria dengan santai mengatakan akan membuka semuanya di persidangan.

"Nanti akan kami buka di persidangan," ujar Asgar H. Sjarfi.

Kemudian, Roro Fitria memberikan tanggapan sendiri mengenai pernyataan yang dibuat oleh Andre Irawan dalam kesempatan konferensi pers sebelumnya.

"Temen media semuanya, sudah melihat ya, preskon dari yang bersangkutan, kita semuanya pasti melihat dari gestur badan dan apa yang diucapkan," ucap Roro Fitria.

Sekadar informasi, Roro Fitria resmi mengajukan gugatan cerainya itu secara e-court atau daring di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Rabu, 14 September 2022.

detikcom mendapatkan gugatan cerai Roro Fitria di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan terdaftar dalam nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS.

Dalam gugatan itu, terdaftar nama lengkap Roro Fitria Nur Utami menggugat cerai suaminya, Andre Irawan.

Pada gugatan itu, Roro Fitria hanya menggugat cerai saja. Tidak ada gugatan lain seperti hak asuh anak atau harta gono-gini.



Simak Video "Kata Pihak Roro Fitria dan Andri Irawan soal Isu Anak Lahir di Luar Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT