ADVERTISEMENT

Round Up

Ringgo Agus Rahman Ketika Hacker Bjorka Viral: Itu Bukan Anak Saya, Jangan Curigai Kami!

Tim detikcom - detikHot
Senin, 12 Sep 2022 22:02 WIB
Artis
Ringgo Agus Rahman Ketika Hacker Bjorka Viral: Itu Bukan Anak Saya, Jangan Curigai Kami! (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Nama anak Ringgo Agus Rahman mendadak ramai diperbincangkan. Sebab ada hacker yang tengah viral di Indonesia punya nama seperti buah hati sang aktor.

Hacker Bjorka membuat geger Tanah Air usai membobol dokumen-dokumen rahasia hingga data-data pejabat Indonesia. Hal itu pun sudah diketahui Ringgo Agus Rahman.

Melihat nama Bjorka menjadi trending topic khususnya di media sosial Twitter, suami Sabai Morscheck itu menegaskan anaknya bukanlah hacker yang dibicarakan banyak orang.

"Bjorka lagi dibahas ke mana-mana karena menjadi hacker yang mengancam keamanan nasional, tapi saya bisa pastikan itu bukan anak saya," kata Ringgo Agus Rahman saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut, ayah dua anak itu memohon agar keluarganya jangan dicurigai sampai mengirim orang ke depan rumahnya untuk memata-matai keluarganya.

"Tolong bagi instansi terkait, jangan curigai keluarga kami, terlebih sama anak-anak. Tolong jangan ada tukang mie tek-tek yang ada di depan rumah saya, tukang-tukang dan bapak-bapak dengan memakai walkie-talkie, keluarga kami aman," tutur Ringgo Agus Rahman.

Gegara kasus hacker itu, pemeran Keluarga Cemara tersebut berharap agar pemerintah bisa meningkatkan lagi keamanan data-data yang dimilikinya.

"Ini jadi isu nasional, gue harap buat pemerintah supaya meningkatkan lagi keamanan dari cyber," harap Ringgo Agus Rahman.

"Semua masyarakat Indonesia juga ingin sekali agar data-data kami aman semuanya. Tolong diperhatikan biar bagaimana pun itu privasi kami, jangan bisa dibobol dengan gampangnya dan tolong diperhatikan," imbuhnya.

Ia berharap masalah itu dapat diselesaikan dengan cepat agar kekhawatiran masyarakat mengenai pembobolan data tidak semakin larut.

"Mudah-mudahan masalah ini bisa cepat selesai dengan sangat baik untuk semua pihak," tuturnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT