Reza Rahadian Nikmati Senja Borobudur

ADVERTISEMENT

Reza Rahadian Nikmati Senja Borobudur

tim detikhot - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 15:16 WIB
Reza Rahadian
Reza Rahadian Foto: dok ist
Jakarta -

Reza Rahadian jadi salah satu artis yang menikmati senja di Borobudur. Ia juga menghadiri banyak agenda di Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) Magelang, Jawa Tengah.

Tak cuma menikmati berbagai keseruan, ia juga keliling mencicipi hidangan makanan rakyat. Ada juga pertunjukan seni dan budaya.

Saat ini di Candi Borobudur juga tengah berlangsung kegiatan Festival Indonesia Bertutur 2022.

"Seru banget, sampai semua khas makanan daerah saya cicipin. Di sini juga ada kegiatan pertunjukan seni, budaya ada semua. Dan tidak kalah seruh menikmati keindahan Candi Borobudor sore hari dan jelang malam dengan dihiasi cahaya lampu," katanya.

Kegiatan ini digarap oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi yang dimulai tanggal 7 hingga 11 September. Beragam kegiatan itu digarap untuk membuktikan adanya semangat bangsa untuk para seniman.

"Dunia seni dan budaya terus bangkit pasca Pandemi COVID-19, dan kegiatan ini bukti dari kebangkitan seni, budaya dan keragaman kebudayaan bangsa. Jadi menarik untuk diikuti, apalagi gratis," tuturnya.

Kegiatan gratis untuk umum ini bertajuk Panggung Senja atau Virama. Virama berasal dari Bahasa Sanskerta yang berarti matahari terbenam, senja.

Panggung Senja atau Virama ini akan diisi oleh penampil yang terdiri dari Ardhito Pramono & Peni Candrarini, Letto, Woro Widowati, The Finest Tree, OM Mawes, Paksi Band, Ayo Dongeng Indonesia, Wijlan Kidz, dan BSSA.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati penampilan dari sanggar-sanggar tari, seperti Sanggar Avadana, Sanggar Omah Guyub, dan Sanggar Seni Kinnara Kinnari.



Simak Video "FFI Dikecam Usai Ada Pelaku Pelecehan Jadi Juri, Ini Kata Reza Rahadian"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT