ADVERTISEMENT

Teddy Pardiyana Bakal Disidang, Tak Ditahan karena Punya Anak Kecil

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 12:46 WIB
Jakarta -

Teddy Pardiyana menjadi tersangka atas kasus yang dilaporkan oleh Rizky Febian. Teddy bakal segera menghadapi persidangan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan berkas Teddy Pardiyana sudah dikirim ke kejaksaan. Kini, polisi tengah menunggu untuk menyerahkan tersangka.

"Berkasnya sudah kirim ke jaksa penuntut umum (JPU). Tunggu hasil pemeriksaan berkas, kalau nyatakan lengkap, kita akan kirimkan tersangka ke sana," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan.

Suami almarhumah Lina Jubaedah ditetapkan sebagai tersangka pada 3 Agustus 2022. Sampai saat ini, Teddy Pardiyana tak ditahan.

Teddy Pardiyana tak ditahan dengan beberapa alasan.

"Yang bersangkutan masih kooperatif dan masih mempunyai anak umur 2,5 tahun yang harus diurus," jelas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Selain itu, Teddy Pardiyana yang menjadi tulang punggung keluarga dianggap tidak akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

"Tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti sesuai alasan yang disampaikan di surat permohonan," tegasnya.

Teddy Pardiyana dilaporkan oleh Rizky Febian dengan dugaan penggelapan aset berupa uang Rp 5 miliar, Toyota Innova, dan kos-kosan. Namun, Teddy menjadi tersangka karena menjual Toyota Innova tanpa sepengetahuan Rizky Febian.

Toyota Innova itu dipinjamkan Rizky Febian kepada mendiang Lina Jubaedah. Teddy menjual mobil tersebut dengan dalih untuk membayar utang mendiang Lina Jubaedah.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT