Anggy Novia Berbagi Pengalaman Dilamar 2 Pria Arab saat Umrah

ADVERTISEMENT

Anggy Novia Berbagi Pengalaman Dilamar 2 Pria Arab saat Umrah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 08:07 WIB
anggy novia
Anggy Novia Berbagi Pengalaman Dilamar 2 Pria Arab saat Umrah. (Foto: ist)
Jakarta -

Model Anggy Novia belum lama ini pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. Ia berbagi pengalaman terkait hal tersebut.

Kepada detikcom, Anggy Novia mengatakan umrah beberapa waktu lalu ialah kali pertama yang dijalani. Ia begitu gugup kala itu.

Anggy Novia pergi umrah bersama ibundanya. Ia punya alasan mengapa mau menemani orang tuanya tersebut.

"Jadi si mama sudah lama pengin umrah kan, terus juga Anggy pengin healing deh, terus kayak Anggy orangnya gampang trauma, susah buka hati sama orang baru, terus sudah kayak gitu ya coba umrah saja deh. Barangkali dengan umrah Anggy bisa sembuh atau apa, ya sudah nemenin mama," ujar wanita yang pernah main sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Anggy Novia begitu takjub saat tiba di Tanah Suci. Ada doa khusus yang ia panjatkan.

"Kemarin doa di sana lebih ke sehat, dilancarkan rezeki, dilancarkan segala urusan pekerjaan, keuangan, terus titip doa teman-teman juga kan ngedoain orang lain biar sehat dan lancar juga. Yang pasti doa jodoh juga ya biar Anggy punya pacar," tutur Anggy.

Anggy Novia lalu mengungkapkan pengalaman yang tak akan terlupakan saat umrah. Ia kaget ada dua orang Arab melamarnya di sebuah tempat belanja.

Sebelum hal itu terjadi, Anggy Novia mengatakan memang berdoa untuk dilancarkan jodoh. Namun, dua orang Arab itu ditolak oleh ibunda Anggy.

"Takjub banget sih benar-benar karena kemarin pengalaman pertama kali datang ke Tanah Suci. Pertama kan ke Madinah dulu, itu benar-benar wangi banget. Dan lucunya di Madinah, Anggy tuh sempat doa di Raudhah makamnya Nabi Muhammad, Anggy doa 'Ya Allah ya Nabi Muhammad Anggy pengin banget nih punya jodoh entah siapa dia, entah apapun agamanya, entah gimana, Anggy pengin banget jodoh, pasangan, keluarga kecil'," kata Anggy.

"Terus Anggy nemenin mama belanja, terus ada dua orang Arab lamar Anggy gitu lho. Terus Anggy kayak keingat kata-kata teman 'Lo kalau dilamar orang Arab gimana', nah Anggy nggak masalah kalau memang tajir banget sambil ketawa-ketawa. Nah saat itu habis doa di Madinah, saat itu diijabah gitu lho ada dua orang ngelamar. Tapi mama nggak setuju kan karena lagi umrah, lagi ibadah jadi nggak-nggak, jadi dianggap bercanda. Itu lucu sih," lanjutnya.

Kemudian saat hendak pulang ke Indonesia, Anggy Novia juga kaget ada dua orang yang minta berkenalan. Ia tak menyangka doa umrah soal jodoh begitu cepat direspons Tuhan.

"Terus pulang dari Saudi di pesawat ada pilot dan chef sampai minta nomor telepon aku gitu. Lucu banget sih ngakak. Itu pengalaman doa yang diijabah banget," pungkasnya.

(mau/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT