Bahas Dukun dengan UAS, Daniel Mananta: Gue Nggak Ngira Ini Lagi Heboh!

ADVERTISEMENT

Bahas Dukun dengan UAS, Daniel Mananta: Gue Nggak Ngira Ini Lagi Heboh!

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 03 Sep 2022 06:00 WIB
Jakarta -

Daniel Mananta belakangan ini heboh menjadi perbincangan publik. Hal itu karena perbincangannya soal dunia perdukunan dengan Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Saat itu keduanya berbincang di channel YouTube milik Daniel Mananta. Mereka serius membahas dunia perdukunan saat ini yang sedang trending karena ulah Pesulap Merah.

Saat dikonfirmasi, Daniel Mananta justru malah mengaku dirinya tak tahu dunia dukun kini tengah marak diperbincangkan. Ia hanya ingin membahas hal yang menurutnya memang menarik.

"No way, gua nggak tahu (dunia dukun viral). Minggu lalu gua kena tipes. Jadi, pas gua interview sama Ustaz Abdul Somad, itu keadaannya gua lagi kena tipes lagi parah-parahnya. Hari kedua gua kena tipes," ujar Daniel Mananta di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

"Jadi apa yang keluar dari mulut gua itu benar-benar nggak gua rencanain, gua nonton dakwah beliau dan dari dakwah beliau ada sesuatu yang menurut gua menarik untuk dibahas, udah gitu aja," jelasnya lagi.

Kata Daniel Mananta, ia dan UAS sama-sama setuju dunia dukun itu menyesatkan. Mereka tidak menyukai hal itu.

Terlepas dari kehebohan dunia dukun saat ini, Daniel Mananta mengaku isu tersebut hanya terbesit di benaknya karena dianggap menarik.

"Gua dan UAS sama-sama setuju sih tentang apa yang kita bicara di konten Daniel Tetangga Kamu soal perdukunan tersebut. Sama sekali nggak gue rencanain," jelas Daniel Mananta.

Di balik itu semua, Daniel Mananta mempertanyakan kepada banyak orang Indonesia yang masih percaya kepada dukun.

Ia merasa hal itu melanggar Pancasila sila ke satu.

"Kenapa banyak banget orang Indonesia berserah bukan ke Tuhan tapi ke dukun? Gue cuma mau orang Indonesia bersadar dan berserah ke Tuhan bukan ke dukun yang mungkin nggak menggunakan kuasa dari Tuhan. UAS itu lebih frontal ya, dia malah bilang, 'dukun ditangkepin aja' haha, bahaya banget omongannya ya. Tapi karena dia yang ngomong oke deh aman," papar Daniel Mananta.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT