Impian Besar Isra Mashel Masuk Akpol Usai Jadi Paskibraka Nasional

ADVERTISEMENT

Impian Besar Isra Mashel Masuk Akpol Usai Jadi Paskibraka Nasional

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 02 Sep 2022 18:29 WIB
Isra Mashel, Putra Sandy Arifin
Isra Mashel dan keinginannya masuk Akpol. oto: dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Isra Mashel Arifin menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional yang viral. Isra Mashel Arifin punya mimpi besar masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

Putra dari pengacara Sandy Arifin itu punya postur badan yang mumpuni untuk masuk Akpol. Isra Mashel yang jadi sorotan karena menjadi pembentang bendera Merah Putih di Istana Merdeka pada upacara penurunan bendera HUT ke-77 RI mempunyai tinggi 178 sentimeter.

"Kalau dari aku sih kemauan sendiri. Aku juga pengen masuk Akpol, nanti dari Akpol kan ada soal psikologis, wawancara, baris berbaris juga ada," aku Isra Mashel ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan.

Kedua orang tua Isra, Sandy Arifin dan Eka Pujie Sukmasari mendukung keinginan sang putra. Keluarga besar mereka banyak berprofesi sebagai Polisi dan tentara.

"Saya support apa yang disuka sama Isra," ucap sang bunda.

Isra Mashel Arifin bersama ayah dan ibunya.Isra Mashel Arifin bersama ayah dan ibunya. Foto: Ahsan/detikcom

"Mungkin melihat dari saudaranya, kakeknya, terus dia berharapnya ke sana kan. Kita juga tanya mau jadi apa? 'Siap, mau jadi polisi,'" sambung Sandy Arifin.

Isra Mashel pada 22 sampai 26 Agustus 2022 juga berkesempatan mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI. Acara ini masuk dalam rangkaian pendidikan dan pelatihan untuk Pasukan Bendera Pusaka Tingkat Pusat Tahun 2022.

Dalam Instagram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selain Isra Mashel ada banyak anggota tim Paskibraka Nasional 2022 ingin menjadi taruna dan taruni Akpol.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi semangat adik-adik Paskibraka yang ingin bergabung bersama Polri dalam mengabdi kepada masyarakat," tulis Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Akhir Rumah Tangga Roro Fitria dan Andri Irawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT