ADVERTISEMENT

Kisah Paling Menyedihkan Angelina Sondakh, Dibui-Terpisah 10 Tahun dari Anak

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 01 Sep 2022 13:26 WIB
Angelina Sondakh Bebas Maret 2022
Angelina Sondakh terpisah dengan anak di penjara, jadi masa lalunya yang paling menyedihkan. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Angelina Sondakh selama 10 tahun terpisah dari anak kandungnya, Keanu Jaabar Massaid. Angelina Sondakh masuk penjara dan meninggalkan Keanu yang masih berusia 2,5 tahun.

Ketika dirinya terjerat kasus korupsi, saat itu Keanu masih berusia 2,5 tahun. Kini, Angelina Sondakh baru bisa kembali melihat langsung tumbuh kembang sang anak yang saat ini sudah akan menginjak usia 13 tahun.

10 tahun Angelina Sondakh terpisah dan tak bisa melihat langsung perkembangan sang anak.

Angelina Sondakh lewat video yang dia unggah mengaku kaget namanya dibandingkan dengan kasus yang tengah viral diduga adalah Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

"Saya sebenarnya kaget ketika nama saya kembali diperbincangkan dan dikait-kaitkan dan diperbandingkan dengan kasus yang sedang viral. Beberapa tahun lalu juga nama saya diperbincangkan, dikait-kaitkan dan dibandingkan dengan salah satu terpidana kasus korupsi," ucap Angelina Sondakh dalam video tersebut.

Angelina Sondakh mengungkapkan masa-masa dirinya harus terpisah oleh Keanu adalah momen paling menyedihkan untuknya. Dia tak bisa membawa serta sang anak ke penjara dan tak bisa bertemu sesuka hatinya.

"Jujur saya ingin mengubur masa lalu saya. Karena saat-saat itu adalah saat paling menyedihkan karena saya harus berpisah dengan anak saya, Keanu, yang pada waktu itu masih berusia 2,5 tahun dan pada saat itu baru ditinggal meninggal oleh ayahnya," tuturnya.

"Tapi saya yakin takdir adalah nama Allah. Allah Maha Tahu, saya hanya teringat satu ayat, 'Alaisallahu bi ahkamil.' Bukankah Allah hakim yang seadil-adilnya. Wallahualam," tutup Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh bahkan sempat menuturkan dirinya bukan sosok ibu yang baik. Dia tak bisa seperti ibu-ibu yang lainnya mendampingi sang anak melewati masa golden age-nya.

"Banyak yang dirindukan ya. Karena mungkin terlalu lama di penjara sehingga banyak ketinggalan mengetahui karakternya Keanu," ungkap Angelina Sondakh dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Mungkin beda dengan ibu-ibu yang lain bisa mendampingi anaknya masa-masa golden age ya. Keanu untuk bertumbuh ya, saya kan ketinggalannya jauh sekali ya," ungkapnya.

Bahkan Angelina Sondakh merasa ketika kembali bertemu dengannya setelah 10 tahun berpisah, Keanu seperti canggung. Ada perasaan sedih sebagai ibu, tapi Angelina Sondakh berusaha membayar semuanya untuk menjadi ibu yang baik untuk Keanu.



Simak Video "Kapok Makan Uang Haram, Angelina Sondakh Cari Suami Takut Tuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT