Buddy Oktavianes, Entrepreneur yang Populer di Instagram hingga Dapat Titel 'Sultan'

ADVERTISEMENT

Buddy Oktavianes, Entrepreneur yang Populer di Instagram hingga Dapat Titel 'Sultan'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 31 Agu 2022 20:00 WIB
Buddy Oktavianes
Foto: dok. Instagram Buddy Oktavianes
Jakarta -

Berawal dari menjalani bisnis di Bali, sosok Buddy Oktavianes mencuat sebagai sosok yang populer di Instagram. Kini dia sudah diikuti oleh lebih dari 3,2 juta pengikut di akun media sosial tersebut.

Hubungannya dengan para followers pun terbilang menarik, karena dia dapat cap 'Sultan' dari mereka. Kelahiran 7 Oktober 1986 itu memanfaatkan media sosialnya sebagai etalase buat mempromosikan bisnis yang dia miliki. Selama ini, Buddy Oktavianes menjalankan usaha di bidang IT, properti, hingga penyewaan mobil mewah di Bali.

Menggeluti bisnis sejak lama, usaha baru Buddy sudah menjadi langganan para selebriti dan politikus. Banyak orang yang menggunakan jasa sewa mobilnya karena dilayani dengan baik. Tak hanya untuk sekadar jalan-jalan, Buddy Oktavianes juga bisa "mengantarkan' pelancong ke tempat photoshoot atau syuting dengan mobil mewah. Ada 50 mobil mewah yang bisa disewa dengan banderol yang terjangkau.

"Namanya @diBali.id. bisnis yang digeluti kurang lebih 3 bulan ini banyak mendapatkan apresiasi dari para pelanggan karena memiliki pelayanan yang bagus. Siapapun yang ingin ke Bali atau jalan jalan, photoshop, syuting atau liburan butuh mobil mewah, silahkan kontek kami. Untuk harga, terjangkau!" ujar Buddy dalam sebuah wawancara.

Di luar bisnis properti dan IT, Buddy sudah tiga tahun menggeluti bisnis sewa mobil ini. Kesukaannya pada mobil mewah dan mobil sport membuat dirinya termotivasi untuk mengembangkan bisnisnya ke ranah baru.

Sesama selebriti juga mendapat servis istimewa dari bisnis rental mobil Buddy. Mereka bisa pakai mobil gratis.

"Bagi selebriti, politikus kalau mau ke Bali, saya kasi free pakai mobil," kata dia.

Penyuka game Mobile Legend itu juga tak hanya dikenal sebagai pebisnis, tapi juga sosok yang dermawan. Beberapa waktu lalu, Buddy melakukan kegiatan amal dengan membagikan popok bayi kepada ibu-ibu yang kurang mampu.

Selain bisnis, Buddy Oktavianes juga punya hobi lain yakni mengumpulkan action figure anime. Dari situ, dia terinspirasi untuk membuat Museum Action Figure Anime di Bali yang berdiri sejak tahun 2017.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT