Selebgram Hiikaru Usaha Salon Usai Kena Bully

ADVERTISEMENT

Selebgram Hiikaru Usaha Salon Usai Kena Bully

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 26 Agu 2022 14:38 WIB
hiikaru
Selebgram Hiikaru Usaha Salon Usai Kena Bully. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Selebgram kenamaan Hiikaru kini mulai menjajaki karier berbisnis dengan membuka salon kecantikan khusus rambut. Ia punya alasan untuk hal tersebut.

Berangkat dari keresahan Hiikaru sedari kecil yang sempat mengalami pembullyan di sekolahnya lantaran punya rambut tipis dan tak terurus. Ia pun akhirnya mulai memiliki ketertarikan untuk terjun dan mencoba beragam macam bentuk perawatan rambut di salon melalui uang jajan yang ia sisihkan.

"Waktu masih kecil sering diejek rambutku tipis, pendek, jelek. Pokoknya buat orang kena mental deh. Nah mulai dari situ, aku selalu sisihkan uang jajan buat ke salon, perawatan creambath, spa, dan lain-lain," ujarnya.

Tak sampai di situ, perjalanan Hiikaru dalam membenahi rambutnya pun berlabuh hingga ke treatment rambut sambungan alias hair extension.

Ia yang ketagihan pun akhirnya mulai mengoleksi dan secara natural sadar akan kualitas dari tiap produk yang ia aplikasikan.

"Demi pengin punya rambut yang lebat dan panjang akhirnya uang jajan aku sisihkan buat beli hair extension, begitu terus sampai koleksi semua rambut sambungan berbagai warna dan panjang," tutur Hiikaru.

"Malah sampe hapal betul tentang rambut, mulai dari kualitas yang super bagus dan biasa aja, karena saat itu beli mulai dari harga yang mahal sampai yang murah," sambungnya.

Usai lulus dari sekolah, Hiikaru pun mulai semakin serius dengan mengikuti kursus salon dan belajar hingga ke seluk-beluknya. Sebelum akhirnya memutuskan buka salon, ia juga melakukan survey ke pesaing-pesaing bisnisnya.

Dengan berbekal ilmu dan pengalaman, kini ia akhirnya mantap membuka Hiikaru Salon Semarang dengan spesialisasi perawatan rambut dan telah malang-melintang di kalangan para artis Ibu Kota.

Sebut saja mulai dari Aurel Hermansyah, Barbie Kumalasari, Hotman Paris, Jenita Janet, Millen Cyrus, Helena Lim, dan masih banyak lagi.

"Kayak Aurel Hermansyah sebelum hijab rutin ke sini, Kak Bebby Fey sudah 10 kali mungkin, Kak Jenita Janet empat kali, masih banyak lagi deh," katanya.

Ke depannya, salon yang berada di Komplek The Grandia Oasis, Meteseh, Kota Semarang, Jawa Tengah itu rencananya juga akan melebarkan sayapnya dengan membuka cabang ke kota lain, khususnya Jakarta.

Meski demikian, Hiikaru mengungkapkan masih fokus untuk menjajakkan produknya secara online sembari menunggu waktu yang pas untuk buka cabang baru.

"Di Jakarta belum sih, buka cabang di Semarang dulu sementara ini. Doakan semoga bisa buka cabang di Jakarta dan kota-kota lainya juga. Pelan-pelan saja," ujar Hiikaru.

"Tapi untuk sementara ini, kita lagi fokus jual online sambil tunggu tempat baru dibuat cabang," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT